Banjir Di Guntur Demak Meluas Ke Tiga Desa

Peristiwa  MINGGU, 12 JANUARI 2020 , 10:14:00 WIB | LAPORAN: ARIS WIBOWO

Banjir Di Guntur Demak Meluas Ke Tiga Desa
RMOLJateng. Banjir yang diakibatkan jebolnya tanggul Sungai Tuntang,  meluas hingga ke tiga desa di Kecamatan Guntur, Minggu (12/1) pagi.

Meluasnya banjir yang merendam ribuan rumah tersebut, diakibatkan tanggul yang masih dalam keadaan terbuka dan membuat arus air sungai Tuntang berbelok ke pemukiman warga.
 
"Setiap hari, sejak Jumat lalu, banjir yang semula hanya merendam satu dukuh di desa Trimulyo, saat ini meluas di tiga desa sebelah, yakni Desa Tlogorejo, Desa Sidorejo, dan Desa Turitempel,” kata Camat Guntur, Ali Mahbub.
 
Selain tanggul sungai Tuntang yang masih dalam perbaikan, meluasnya banjir juga diakibatkan tingginya intensitas hujan yang turun deras beberapa hari terakhir.

Hampir seluruh saluran air tidak kuat menahan debit air, sehingga membludak ke rumah rumah warga.
 
"Untuk saat ini yang parah Desa Tlogorejo, ketinggian air mencapai satu meter. Ada sekitar 1200 warga mengungsi di beberapa lokasi pengungsian, yakni di Sekolah yang tidak tergenang, mushola, masjid, pondok pesantren, dan rumah rumah warga yang tidak terdampak,” tambah Ali.
 
Hingga hari keempat kejadian jebolnya tanggul sungai tuntang, ratusan personil gabungan tengah bekerja keras untuk memperbaiki tanggul. Bahkan, perbaikan dilakukan lembur untuk mengantisipasi naiknya debit sungai tuntang. [jie]






Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00