UMS Gelar Tes Calon Mahasiswa Baru di Daerah- Daerah

Pendidikan  JUM'AT, 10 JANUARI 2020 , 14:00:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

UMS Gelar Tes Calon Mahasiswa Baru di Daerah- Daerah
RMOLJateng. Program Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2020/2021, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menggelar tes berbasis komputer di luar Kampus UMS.

Selain dilaksanakan di sekolah-sekolah yang memiliki laboratorium komputer, juga dilakukan dengan menggunakan fasilitas bus One Day Service (ODS) yang dimiliki UMS.

"UMS menggunakan program tes CBT (Computer Base Test) dan ini terus disosialisasikan oleh Tim Promosi Panitia PMB UMS kepada pihak terkait terutama sekolah-sekolah yang bisa menyelenggarakan tes tersebut di tempatnya. Hasilnya bisa langsung diketahui jadi menghemat waktu," kata Kasubag Promosi UMS, Maryadi, Jumat (10/1).

Tim Promosi PMB UMS akan bergerak ke daerah-daerah khususnya di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat bagian barat untuk menyosialisasikan dan menggandeng pihak sekolah dan MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling).

Sambutan para guru MGBK di sejumlah kota seperti Pati dan Kudus sangat antusias dengan program tes daerah yang digelar oleh UMS ini. Karena terobosan ini akan memudahkan siswa SMA calon pendaftar untuk tidak perlu jauh-jauh datang ke UMS mengikuti tes," imbuhnya.

Ditambahkan, UMS memiliki beberapa alternatif pembiayaan, salah satunya dengan mendapatkan beasiswa bagi calon mahasiswa yang prestasi. Ada beasiswa Ahmad Dahlan, Beasiswa Unggulan, Prestasi dan lainnya,.

Selain CBT daerah, menjadi mahasiswa UMS tidak perlu repot, satu hari bisa menjadi mahasiswa dengan seleksi One Day Service (ODS), dengan mendaftar online di https://ods.ums.ac.id.

"Target kita sekitar 9.000 mahasiswa, dengan sistem quota. Jika sudah terpenuhi, akan menutup dengan sendirinya," tandasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00