Diduga Ada Kelalaian Pelayanan RSUD Tugurejo, Buruh PT. RPI Meninggal Dunia

Daerah  RABU, 08 JANUARI 2020 , 11:29:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Diduga Ada Kelalaian Pelayanan RSUD Tugurejo, Buruh PT. RPI Meninggal Dunia
RMOLJateng. RSUD Tugurejo Semarang diduga melakukan kelalaian dalam memberikan pelayanan kepada buruh PT. Randugarut Plastik Indonesia (RPI), Suwarti, berakhir meninggal dunia setelah mendapat perawatan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi Dan Umum (FSP KEP) Jawa Tengah, Ahmad Zainuddin, menyayangkan adanya kejadian meninggalnya Suwarti di RS tersebut.

Pihaknya meminta pertanggungjawaban RS Tugurejo atas dugaan kelalaian dalam memberikan pelayanan terhadap Suwarti.

"Tiga hal yang kami minta, kami minta penjelasan dari pihak rumah sakit. Siapa yang menangani? Bagaimana pemeriksaan? Bagaimana pertanggungjawaban dari pihak rumah sakit atas kejadian ini,” katanya, Rabu (8/1).

Dia menuturkan, sebelum kejadian, korban sempat menjalankan aktivitas di pabrik. Kemudian, lanjutnya, Suwarti mengaku tidak enak badan dan pusing.

"Setelah itu, melalui fasilitas pabrik Suwarti diantar ke RSUD Tugurejo untuk periksa. Saat diperiksa, katanya pihak rumah sakit mengatakan itu rawat jalan. Maka mereka pulang. Begitu sampai di depan rumah, kondisi Suwarti memburuk, akhirnya dibawa kembali ke RSUD Tugurejo. Sampai di sana, diputuskan rawat inap. Selang dua jam perawatan, dinyatakan meninggal," terang dia.

Dia juga mengatakan mendengar kejadian tersebut, puluhan buruh langsung mendatangi RSUD Tugurejo pada sore harinya. Mereka ingin meminta pertanggungjawaban dari RS atas hal ini.

"Semalam kami di RSUD Tugurejo. Kami minta pertanggungjawaban.

Sementara itu, Humas RSUD Tugurejo, Endriawan, mengatakan saat ini sedang melakukan audit internal untuk mengusut persoalan tersebut.

"Kami sedang melakukan audit internal. Sementara kami belum bisa memberikan informasi. Tolong tunggu info dari kami," kata dia. [hen]

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta