Sembilan Desa Akan Gelar Pilkades Serentak

Daerah  SELASA, 07 JANUARI 2020 , 18:49:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Sembilan Desa Akan Gelar Pilkades Serentak
RMOLJateng. Sembilan desa di enam kecamatan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak direncanakan pada Maret mendatang.

Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Purbalingga, R. Imam Wahyudi pada acara sosialisasi tahapan Pilkades serentak 2020, Selasa (7/1) di ruang Ardi Lawet komplek kantor Bupati Purbalingga.

Desa tersebut antara lain Karangmiri, Palumutan dan Muntang di Kecamatan Kemangkon, Kalitinggar Kidul di Kecamatan Padamara, Banjaran di Kecamatan Bojongsari, Lumpang serta Maribaya di Kecamatan Karanganyar, Mangunnegara di Kecamatan Mrebet, Pangempon di Kecamatan Kejobong.

Ke-sembilan desa tersebut mengalami kekosongan kades dan diisi oleh penjabat kades sejak Desember 2019.

Kades di sembilan desa tersebut telah habis masa tugasnya. Sehingga di Maret mendatang akan diadakan Pilkades di Sembilan Desa tersebut,” katanya.

Dia berpesan kepada pemerintah kecamatan dan BPD yang akan melaksanakan Pilkades serta dari pihak keamanan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Persiapkan dengan baik termasuk membentuk panitia pelaksana dan harus diberi pengertian serta sosialiasi bahwasannya semua harus berjalan dengan aturan jangan sampai menabrak aturan di atasnya seperti Perda maupun Perbup,” ujarnya. [hen]

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta