Hujan Deras Di Blora, Sejumlah Pohon Tumbang

Peristiwa  MINGGU, 05 JANUARI 2020 , 19:19:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Hujan Deras Di Blora, Sejumlah Pohon Tumbang
RMOLJateng. Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Cepu Kabupaten Blora membuat sejumlah pohon besar tumbang, Minggu (5/1/2020) sore.

Plt Kalakhar BPBD Blora, Sunardi mengatakan, hujan lebat di Kabupaten Blora turun mulai siang sampai sore hari.

Laporan yang masuk, setidaknya ada 3 pohon besar yang tumbang. Di Kecamatan Cepu, 3 pohon dilaporkan tumbang, yakni di Desa Kentong.

Pohon tumbang menimpa kabel listrik PLN dan menutup akses jalan Desa Kentong menuju Kapuan. Sementara di jalan Bypass Kelurahan Balun, Sebuah pohon jenis trembesi tumbang dan menimpa sebuah warung.

"Peristiwa ini sempat membuat akses jalan Kabupaten tertutup sementara. Karena posisi pohon melintang ke tengah jalan," jelas Sunardi.

Selain di Kecamatan Cepu, pohon tumbang juga dilaporkan terjadi di tempat wisata Tirtonadi Reborn. Sebuah pohon berukuran besar tumbang dan menimpa bangunan warung yang berada di sekitar.

"Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Dengan dibantu anggota Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Tagana, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi pohon," ujarnya.

Wilayah Kabupaten Blora sendiri saat ini telah memasuki musim penghujan. Sunardi menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak berteduh di bawah pohon saat hujan deras.

"Karena saat ini sudah mulai musim penghujan, kami himbau masyarakat untuk tidak berteduh di bawah pohon saat hujan deras disertai petir turun. Carilah lokasi yang lebih aman dan tidak berbahaya," pintanya. [jie]



Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00