3.000 Lebih Penerima PKH Di Rembang Naik Kelas

Daerah  KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 14:50:00 WIB | LAPORAN: DARYONO

3.000 Lebih Penerima PKH Di Rembang Naik Kelas
RMOLJateng. Sedikitnya 3.037 warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Rembang tergraduasi atau naik kelas. Sehingga mereka dihapus dari daftar penerima program sosial. Jumlah itu diprediksi akan terus meningkat,
karena pihak Dinas Sosial, pemerintah desa dan Pendamping PKH akan terus melakukan update data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

Kepala Dinas Sosial, Pembedayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang Ir Sri Wahyuni MSi kepada RMOLJateng menjelaskan, jumlah KPM PKH di Rembang 32.302 keluarga tersebar di 287 desa dan tujuh kelurahan di 14 kecamatan. Dia tidak menampik bahwa 3.000 KPM PKH yang tergraduasi bukan murni mentas dari program, tetapi salah dalam pendataan.
"Artinya saat pendataan, orang mampu dimasukkan dalam data keluarga tidak mampu. Dan ketika dilakukan update data dan labelisasi baru ketahuan. Oleh katena itu, saya sudah mewanti-wanti pendamping PKH untuk terus melakukan koordinasi dengan pemerintah desan dan ketua kelompok PKH serta Dinsos,"  tandas Sri Wahyuni, Kamis (2/1/2020) siang.
Terpisah Ketua Tim Pengentasan kemiskinan Kabupaten Rembang Bayu Andriyanto juga membenarkan sinyalemen seperti yang diungkapkan Sri Wahyuni.

"Ketika mengawal pelabelan rumaj KPM PKH di Sulang beberapa waktu lalu saya tahu sendiri rumahnya bagus, lantainya keramik, tapi dapat BPNT dan PKH. Namun srtelah saya beri pemahaman, KK yang bersangkutan malah menangis dan mau di graduasi," tutur Bayu Andrianto. [jie]



Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta