Sertifikat Juara Bupati Cup Purworejo Dapat Menambah Poin PPDB

Olahraga  MINGGU, 29 DESEMBER 2019 , 21:22:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Sertifikat Juara Bupati Cup Purworejo Dapat Menambah Poin PPDB
RMOLJateng. Kejuaraan bulutangkis Bupati Cup Kabupaten Purworejo yang digelar pada 27-29 Desember 2019 telah selesai.

Para juara dari masing-masing kelompok umur mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Mempertandingkan 12 kelompok umur (KU) baik single maupun ganda, tampil sebagai juara umum adalah PB Garuda Jaya Purworejo.

Dalam partai final yang dimainkan sejak siang hingga sore tadi, mereka memperoleh 4 gelar juara pertama, 6 juara 2 dan beberapa juara tiga.

"Hasil ini tidak jauh berbeda dengan hasil Kejurkab awal tahun 2019 lalu. Yang bertambah adalah juara ketiganya. Dari segi kualitas pemain-pemainnya sudah bagus. Saya berharap agar Pemkab mampu membangun lapangan yang representatif," kata Adeyana, pelatih PB Garuda Jaya usai pertandingan.

Dia menganggap bahwa gedung badminton yang ada saat ini sangat jauh jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lain. Lantai pun masih menggunakan ubin, belum ada yang memiliki karpet standar internasional.

Di tempat yang sama, Ketua PBSI Kabupaten Purworejo, Muhammad Abdullah, menilai bahwa sudah ada peningkatan kualitas pemain yang ikut.

"Kejurkab yang diselenggarakan setahun dua kali ini berfungsi untuk mengukur peningkatan prestasi seluruh atlit bulutangkis Purworejo. Karena para juara akan mewakili kabupaten ke kejurprov," lanjut Abdullah.

Anggota DPRD Purworejo tersebut juga menegaskan bahwa sertifikat yang diperoleh para juara dapat dipergunakan sebagai penambah poin masuk sekolah negeri karena ini event resmi PBSI.

"Kebetulan saya duduk di Komisi IV yang bermitra dengan Dindikpora. Saya sudah meminta kepada kepala dinas agar sebelum PPDB harus duduk bersama supaya ada kesepakatan terkait serifikat dari kejuaraan bulutangkis," tegas Dullah. [jie]


Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00