Kereta Bandara Dari Balapan-Adi Soemarmo Resmi Beroperasi

Ekonomi  MINGGU, 29 DESEMBER 2019 , 19:31:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Kereta Bandara Dari Balapan-Adi Soemarmo Resmi Beroperasi
RMOLJateng. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi soft launching kereta api bandara dengan rute Solo Balapan-Bandara Adi Sumarmo.

KA Bandara akan melintas satu jam sekali, baik dari bandara maupun sebaliknya.

Menhub didampingi Direktur PT KAI Edy Sukmoro juga Gubernur Jawa Tengah menjajal langsung kereta bandara dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Bandara Adi Sumarmo.

Dia mengatakan, dengan soft opening kereta bandara dari Balapan ke Adi Soemarmo untuk mempermudah penumpang menuju bandara.

"Tapi yang istimewa di sini (Solo) langsung masuk ke bandara," jelasnya jelasnya, Minggu (29/12).

Ditambahkan Menhub, kehadiran kereta bandara juga untuk memberikan suporting bagi Bali baru yakni Borobudur yang nanti memiliki beberapa cluster, Jogja, Solo dan Semarang (Joglosemar).

"Harapannya kehadiran kereta bandara di Solo bisa menjadi contoh kegiatan antar modal yang terintegrasi bagi wilayah lain. Masyarat kota lain yang akan ke bandara Solo, bisa naik kereta ini," imbuhnya.

Lebih lanjut Menhub Budi Karya Sumadi juga mengatakan setelah soft launching hari ini, tiket KA bandara akan digratiskan selama dua bulan. Tujuannya agar masyarakat umum bisa merasakan naik KA bandara.

"Tiket gratis selama dua bulan. Selanjutnya akan dikaji terkait tarif KA bandara. Setelah itu, KA bandara bakal langsung beroperasi melayani masyarakat," imbuhnya. [hen] 

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta