Bus Kramadjati Alami Kerusakan Kanvas Rem Di Salatiga Sebelum Terbakar

Peristiwa  MINGGU, 29 DESEMBER 2019 , 08:24:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Bus Kramadjati Alami Kerusakan Kanvas Rem Di Salatiga Sebelum Terbakar
RMOLJateng. Uu Kusmindar (45) warga Kemantran RT 02 RW 02 Kramat Kabupaten Tegal, Sopir bus Kramatjati B-7450-TGA yang mengalami kecelakaan dan terbakar di ruas tol Tegal Kangkung Semarang pada Sabtu (28/12/2019) malam hingga kini masih menjalani perawatan di RS Tugu.

Dari penyidikan diketahui bahwa rem bus Kramadjati ini saat kejadian tidak berfungsi.

"Dari keterangan sopir dan kernet bus Kramdjati menyebutkan sebelum kejadian saat berada di kota Salatiga sempat mengalami kerusakan kanvas rem dan mengeluarkan asap," ujar Kapolrestabes Semarang, Brigjen Pol Abioso Seno Aji saat dihubungi RMOLJateng, Minggu (29/12/2019).

Abiyoso menambahkan, kronologi peristiwa tersebut bermula Bus Kramatdjati B 7450 TGA berjalan dari arah Semarang menuju Jakarta (Jalur B) mendekati Gate Tol Kalikangkung gardu 13, diduga pengemudi kurang konsentrasi dan rem tidak berfungsi sehingga menabrak  Bus Po. Putra Pelita Jaya Nopol K-1422-BL yang searah berjalan didepannya selesai melakukan transaksi tol.

"Kemudian kedua Bus berjalan kearah di jalur kanan masuk jalur berlawanan sehingga menabrak Toyota Innova H-732- UK yang sedang melaju dari arah berlawan, kemudian kedua Bus masuk parit . Alhamdulillah para penumpang berhasil menyelamatkan diri sebelum kedua bus terbakar," imbuh Brigjen Abioso Seno Aji.

Akibat peristiwa tersebut 10 orang termasuk sopir dan kernet mengalami luka dan dirawat di RS Tugu Semarang. Sementara untuk mobil Innova mengalami rusak body depan penyok ban kanan pecah.

"Untuk menentukan penyebab kecelakaan, hari ini rencananya tim gabungan akan kembali melakukan oleh TKP," pungkas Abi. [jie]





Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta