Polisi Selidiki Sumber Api Yang Melalap Proyek Pembangunan Hotel Tentrem

Peristiwa  SABTU, 28 DESEMBER 2019 , 10:10:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Polisi Selidiki Sumber Api Yang Melalap Proyek Pembangunan Hotel Tentrem
RMOLJateng. Kapolsek Semarang Tengah AKP Didi Dewantoro mengatakan kebakaran yang terjadi di lokasi pembangunan Hotel Tentrem Jalan Gajahmada 123 Semarang pada Sabtu (28/12/2019) pagi diduga berasal dari lantai  8.

Hal tersebut diketahui setelah Polisi memintai keterangan para saksi yang saat itu berada di TKP.

"Dari keterangan saksi, kali pertama melihat asap dari lantai 8 kemudian memberitahu teman- temanya yang lain di gedung sebelahnya," ujar Didi saat berada diblokasi kejadian.

Dari hasil penyelidikan sementara, Kapolsek Semarang Tengah menyebut bangunan yang terbakar meliputi lantai 7 hingga 10. Untuk memastikan penyebab kebakaran, Labfor Mabes Polri Cabang Semarang akan melakukan olah TKP pada Minggu (29/12/2019).

"Labfor baru besok Minggu ke lokasi untuk olah TKP dan Identifikasi penyebab kebakaran. Ini olah TKP awal dilakukan oleh Inafis Polrestabes Semarang," imbuhnya.

Sementara itu dari data di lapangan diketahui kebakaran diketahui kali pertama oleh sekurity hotel Ibis, Satrio Wicaksono (29) yang saat itu sedang berpatroli  persis berhadapan dengan bangunan yang terbakar.

"Saat patroli di sekitar tempat kerja, saya melihat kepulan asap dari lantai 8, kemudian saya memberitahu petugas security di proyek pembangunan dan karyawan Apartemen yang bersebelahan," ujar Satrio kepada Polisi.

Api baru dapat dipadamkam setelah 10 unit mobil pemadam kebakaran milik pemkot Semarang tiba di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. [jie]





Komentar Pembaca