Dirpamobvit Dan Kapolres Demak Beri Bantuan Dua Korban Rumah Roboh

Peristiwa  RABU, 25 DESEMBER 2019 , 19:49:00 WIB | LAPORAN: ARIS WIBOWO

Dirpamobvit Dan Kapolres Demak Beri Bantuan Dua Korban Rumah Roboh
RMOLJateng. Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Suparyono, bersama Kapolres Demak, AKBP Fidelis Purna Timor Ranto mendatangi dan memberikan bantuan kepada dua warga Desa Karangawen yang rumahnya roboh, Rabu (25/12) sore.

Selain memberikan bantuan berupa sembako, Kapolres Demak juga berencana akan mengirim anggotanya untuk membantu membangun rumah milik Mardiyanto dan Warsi, di Dukuh Karangawen, Desa Karangawen, Demak.

"Insya Allah setelah pengamanan natal dan tahun baru, kita akan bantu korban untuk membangun rumahnya agar dapat ditempati lagi," ujar Kapolres Demak.

Sementara itu, Dirpamobvit Polda Jateng, Kombes Pol Suparyono, menyatakan kedatangan Polri di tengah bencana ini merupakan kepedulian polri terhadap masyarakat meski masih dalam siaga pengamanan natal dan tahun baru.

"Kebetulan kami tengah melakukan monitoring Operasi Lilin Candi di Kabupaten Demak, mendapat informasi adanya dua rumah roboh di wilayah Karangawen Demak. Selain dukungan moral, kami akan membantu tenaga kepada dua pemilik rumah ini untuk membangun kembali rumahnya," kata Suparyono.

Untuk diketahui, dua rumah di Dukuh Karangawen Kidul, Desa Karangawen, Kabupaten Demak, roboh, usai diguyur hujan tiga hari terakhir. Beruntung, saat kejadian, pemilik rumah telah mengungsi ke rumah tetangga.

Rumah milik Mardiyanto (47), roboh usai diguyur hujan lebat sejak Senin (22/12) malam. Saat pulang kerja, Mardiyanto terkejut mendapati rumah yang terbuat dari kayu tersebut sudah hancur.

"Waktu kejadian saya lagi kerja, istri dan anak di rumah tetangga. Saat itu gak ada angin, tapi hujannya deras. Saya pulang kerja, rumah udah miring dan akhirnya roboh," ujar Mardiyanto, Rabu (25/12) siang.

Mardiyanto mengatakan tidak ada barang barang yang dapat diselamatkan dan masih di bawah reruntuhan. Mardiyanto menunggu bantuan untuk mengevakuasi puing-puing rumah.

Selain rumah milik Mardiyanto, rumah milik Warsih, juga roboh usai diguyur hujan lebat. Beruntung, rumah tersebut sudah tidak ditempati lagi. [jie]









Komentar Pembaca
Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00