Setahun Tidak Ada Kegiatan, Dewan Pendidikan Rembang Dipertanyakan

Pendidikan  SELASA, 24 DESEMBER 2019 , 09:27:00 WIB | LAPORAN: DARYONO

Setahun Tidak Ada Kegiatan, Dewan Pendidikan Rembang Dipertanyakan

Sururi/dok

RMOLJateng. Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Rembang Kholid Suyono mempertanyakan kepemimpinan Sururi sebagai ketua Dewan Pendidikan.
 
Pasalnya, sudah setahun terakhir Dewan Pendidikan tidak ada kegiatan sama sekali. Menurutnya hal tersebut seakan-akan lembaga ini tidak bermanfaat bagi masyarakat Rembang.

Karena prinsip khoirunnas ‘anfauhum linnas” atau prinsip  kebermanfaatan bagi manusia yang lain sudah tidak ada.
 
Sebagai lembaga yang dibentuk pemerintah dan memberikan masukan terkait pendidikan,  mestinya lembaga ini tidak digunakan sebagai panggung pribadi ketua.
 
"Prinsip manfaat bagi orang lain sudah tidak ada, lembaga harus segera dibenahi," tandas Kholid Suyono Selasa (24/12).
 
Ia menambahkan, jika tidak punya waktu atau tidak mampu harusnya ketua segera melakukan konsolidasi, bukan malah membiarkan organisasi tidak berjalan.
 
Menurutnya ada dua hal yang harus dilakukan jika ingin membenahi embaga. Yakni melakukan konsolidasi dan jika perlu dilakukan reorganisasi meski masa kepengurusan selama lima tahun belum habis.
 
"Statement saya bisa dibilang protes, kritik, dan akhirnya menjadi curhat. Karena lembaga ini kan didirikan dan dibiayai oleh pemerintah,” pungkasnya.

Akrom Unjia salah seorang pemerhati pendidikan menyatakan, ada atau tidaknya Dewan Pendidikan sama sekali tidak berpengaruh dalam kemajuan pendidikan di Kabupaten Rembang.

Sebab selama ini masukan atau prestasi tidak terlihat sama sekali pada Dewan Pendidikan. Bahkan banyak masyarakat yang tidak mengenalnya.

"Jika hanya menghabiskan anggaran negara namun tidak ada prestasinya, lebih baik Dewan Pendidikan dibubarkan saja daripada membebani anggaran negara," tegasnya.
 
Ketua Dewan Pendidikan Rembang Sururi saat di konfirmasi media, belum mau memberikan komentar.

"Saya no coment dulu," katanya singkat, Selasa (24/12/2019). [jie]

Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00