Difabel Blora Berharap Perbup Segera Turun

Daerah  SABTU, 21 DESEMBER 2019 , 12:53:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Difabel Blora Berharap Perbup Segera Turun
RMOLJateng. Belum turunnya Peraturan Bupati (Perbup) atas lahirnya Perda Disabilitas membuat gelisah penyandang disabilitas di Kabupaten Blora.

Ketua Difabel Blora Mustika (DBM), Abdul Ghofur khawatir dengan tidak adanya Perbub itu, membuat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak menjalankan aturan yang ada dalam Perda Disabilitas.

"Ya, kami bersama teman-teman masih berharap agar Perbup itu segera turun. Meski sudah ada Perda, tapi kami khawatir kalau tidak ada Perbup, OPD tidak menjalankan Perda secara maksimal," ucap Ghofur saat pertemuan forum komunikasi peduli penyandang disabilitas Kabupaten Blora, Sabtu (21/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Setda Kabupaten Blora, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Blora, Ormas kepemudaan dan Perwakilan PWI Kabupaten Blora.

Lebih lanjut, Ghofur berharap, Perbub bisa  turun pada akhir tahun ini, sehingga tahun depan OPD bisa segera menjalankan Perda sesuai tugas dan fungsinya.

"Kalau bisa tahun ini turun, Tahun depan harapan kami semua OPD sudah bisa menjalankan perda itu. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi OPD untuk tidak menjalankannya, karena sudah ada Perbupnya," jelas Ghofur.

Sementara itu, Setda Kabupaten Blora melalui Kepala Subbagian Pemuda, Olahraga dan Pemberdayaan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Willy Sudjatmiko mengungkapkan, sebenarnya tidak ada aturan bagi Bupati untuk mengeluarkan Perbup dari Perda Disabilitas yang telah disahkan DPRD. Perda itu sudah bisa dijalankan oleh OPD-OPD terkait.

"Saya lihat tidak ada pokok per pokok dalam Perda itu. Jadi harusnya Perbup itu tidak perlu. Perda yang ada saat ini sudah cukup bagi OPD untuk menjalankannya," kata Willy. [jie]

Komentar Pembaca
Gedung DPR Kebakaran

Gedung DPR Kebakaran

SENIN, 24 FEBRUARI 2020 , 13:55:07

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

SELASA, 11 FEBRUARI 2020 , 11:44:12

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00