UNS Kini Miliki Taman Literasi

Daerah  RABU, 11 DESEMBER 2019 , 14:45:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

UNS Kini Miliki Taman Literasi
RMOLJateng. Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Jamal Wiwoho meresmikan Taman Literasi yang letaknya di barat Gedung UPT Perpustakaan UNS.

Bentuknya berupa gazebo-gazebo yang dikelilingi tanaman bernuansa hijau yang pastinya suasanya sejuk dan segar.

Jamal Wiwoho sebut jika Taman Literasi tersebut merupakan hibah dari BNI dan bisa dimanfaatkan baik oleh seluruh civitas akademika UNS.

"Keberadaan Taman Literasi UNS-BNI ini bisa menjadi tambahan fasilitas yang ada di Perpustakaan UNS. Bagi yang bosan membaca di dalam Perpustakaan, bisa beralih ke Taman Literasi. Bolehlah sekali-kali ada kuliah dosen yang digelar di sini," kata Jamal Wiwoho, Rabu (11/12).

Ditambahkan Kepala UPT Perpustakaan UNS, Burhanudin Harahap Taman Literasi merupakan bagian dari usaha untuk meningkatkan layanan kepala pengguna perpustakaan dalam hal ini sivitas akademika UNS.

Dengan adanya Taman Literasi ini mahasiswa bisa dengan mudah mengakses buku-buku elektronik dan juga jurnal dengan suasana yang sejuk. Dan tentunya free wifi sehingga dengan mudah mahasiswa mengakses layanan internet,” katanya.

Sementara itu, Head of Regional BNI Yogyakarta, Muhammad Hisyam menambahkan semoga kerjasama antara UNS dengan BNI tiap tahun terus meningkat. [hen]

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta