Rebut Poster Pengunjuk Rasa Kasat Intelkan Polrestabes Dimaki Maki

Hukrim  SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 23:53:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Rebut Poster Pengunjuk Rasa Kasat Intelkan Polrestabes Dimaki Maki
RMOLJateng. Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh jaringan masyarakat peduli HAM Jawa Tengah yang berlangsung di depan kantor Gubernuran,kawasan Jalan Pahlawan Selasa, (10/12) berlangsung ricuh.

Dalama aksi tersebut Kasat Intelkam Polrestabes AKBP Guki Ginting merebut poster yang dibawahnya terdapat gambar bintang kejora yang dibawa pengunjuk rasa asal Papua.

Akibat tindakan tegas yang dilakukan oleh AKBP Guki ini mereka sempat mengejar dan memaki-maki dengan nada tinggi dan kasar.

"Kami menyampaikan keberatan dengan poster tersebut karena di bagian bawahnya ada gambar bendera bintang kejora ukuran 12x35 cm," ungkap AKBP Guki di lokasi kejadian

Dia menambahkan, tindakan tegas tersebut dilakukan karena telah disepakati sebelumnya oleh korlap unjuk tidak akan ada bendera bintang kejora.

Terhadap poster lainnya tentang Papua yang dibawa massa, pihaknya tidak keberatan tanpa harus menempelkan bendera bintang kejora.

"Saat dimaki maki oleh peserta unjuk rasa saya sabar dan tidak terpancing emosi," imbuhnya.

Dari pantauan RMOL Jateng di lapangan diketahui usai merebut poster yang ada gambar bendera bintang kejora, Kasat Intelkam Polrestabes Semarang sempat dikejar dan menjadi sasaran makian dan umpatan peserta aksi.

Bahkan salah satu peserta aksi dari Papua berusaha merangsek ke arah Kasat Intelkam, namun berhasil dicegah oleh anggota polisi lain. [hen]

Komentar Pembaca
Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 17:52:00