Tes Pendaftar Panwascam Di 21 Wilayah Jateng Digelar Secara Online

Politik  SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 16:52:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Tes Pendaftar Panwascam Di 21 Wilayah Jateng Digelar Secara Online
RMOLJateng. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah akan menggelar tes tertulis calon Panwascam mulai 13 hingga 17 Desember besok.

Koordinator Divisi SDM Bawaslu Jateng, Sri Sumanta, dalam pelaksanaan tes tersebut, Bawaslu menerapkan sistem tes secara online bagi para calon Panwascam.

Nantinya, kata Sumanta, para pendaftar akan mengerjakan soal-soal dengan menggunakan Laptop atau komputer.

"Makanya saat ini Bawaslu kabupaten/kota di Jawa Tengah bekerjasama dengan pihak-pihak lain yang memiliki sarana dan prasarana untuk tes tertulis secara online," kata Sumanta, Selasa (10/12).

Sumanta menambahkan, Bawaslu di 21 kabupaten/kota telah melakukan uji coba tes secara online tersebut. Kata dia, setelah dicoba tidak ada kendala dalam tes tertulis kepada peserta nantinya.

Menurut Sumanta, beberapa hal yang menjadi perhatian saat menggelas tes online adalah kekuatan sistem jaringan internet.

Selain itu, pihaknya meminta Bawaslu di 21 kota/kabupaten memastikan tidak adanya pemadaman listrik di lokasi tes tertulis online.

"Kami minta agar menyiapkan genset jika kondisi darurat karena listrik mati, petugas yang harus melayani pendaftar secara profesional," katanya.

Selain tes tertulis, pendaftar akan melalui tes wawancara. Pelaksanaan tes wawancara dilakukan secara simultan setelah tes tertulis. [jie]





Komentar Pembaca
Melihat Aktivitas Bongkar Muat Kapal Laut

Melihat Aktivitas Bongkar Muat Kapal Laut

SABTU, 23 NOVEMBER 2019 , 09:51:00

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00