Askab PSSI Rembang Gelar Workshop Pelatih Lisensi D

Olahraga  SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 16:31:00 WIB | LAPORAN: DARYONO

Askab PSSI Rembang Gelar Workshop Pelatih Lisensi D
RMOLJateng. Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Rembang menggelar kursus pelatih  sepak bola lisensi D nasional. Kursus yang diikuti 30 peserta, diselenggarakan selama tujuh hari, (8-15/12/2019) di komplek Stadion Krida Rembang.

Joko Susilo yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih tim nasional PSSI sebagai coach education atau instruktur.
 
Bambang Handoyo, panitia workshop kepada RMOLJateng mengemukakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai tuntutan kebutuhan pelatih sepak bola atas besarnya minat masyarakat khususnya sekolah sepak bola (SSB) yang akhir-akhir ini menjamur di seluruh wilayah Rembang.
 
"Hampir semua peserta adalah para pelatih SSB. Selain itu,  sejumlah mantan pemain PSIR juga ikut. Mereka antara lain M Hapi, Yoni Ustaf, Kuncoro, Tadis Suryanto, Heru Wibowo, Erick Ardiles, M Vava dan Rudi," terang Bambang Handoyo.
 
Sementara itu coach education Joko Susilo mengatakan, materi pelatihan antara lain meliputi ilmu-ilmu dasar sepakbola. Yakni menyerang, bertahan dan transisi.

"Selain itu kami juga memasukkan unsur filosofi sepak bola Indonesia atau vilanesia. Yakni, mencetak karakter pemain yang baik,” ujar Joko Susilo yang juga Direktur tehnik Arema FC Malang. [jie]
 



Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta