Gelar Kejurkab, PRSI Purworejo Minta Pemkab Bangun Kolam Renang

Olahraga  SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 13:54:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Gelar Kejurkab, PRSI Purworejo Minta Pemkab Bangun Kolam Renang
RMOLJateng. Kejuaraan renang kabupaten (Kejurkab) digelar oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Purworejo untuk memperoleh atlet-atlet renang yang handal, Senin (10/12/2019).

Kejurkab yang diselenggarakan di kolam renang Artha Tirta ini diikuti oleh atlet-atlet renang yang dibagi menjadi beberapa kelompok usia.
"Para peserta yang berjumlah 194 atlit ini terdiri dari kategori usia PAUD & TK, usia kelas 1&2 SD, kelas 3&4 SD, usia kelas 5&6 SD, usia SMP dan usia SMA. Pemenang mendapatkan trofi dan piagam," kata Ketua PRSI Purworejo Netra Asmara Sakti kepada wartawan.
Pembinaan atlet renang di Purworejo mengalami banyak kendala hingga makin bertambah usia, makin berkurang atlitnya.

"Pelatih yang berlisensi juga baru 15. Idealnya, satu orang pelatih mengampu 10 orang anak didik," lanjut Netra Sakti yang juga Camat Bruno ini.
Salah satu perenang yang menjadi unggulan Kejurkab ini adalah Arizky Artha Dwi Maulana yang bertanding di kelompok usia SMP 50 meter dan 100 meter gaya kupu-kupu putra.

Pelajar SMPN 4 ini mengatakan bahwa kolam renang yang ada di Kabupaten Purworejo belum ada yang standar internasional. Sehingga menyulitkan perenang dalam berlatih dan minimnya even lomba di Purworejo.
Seyogyanya memang kolam renang standar yang bisa dipergunakan untuk pertandingan nasional atau antar daerah harus memiliki pemecah gelombang di sisi luar kolam. Kedalamannya pun harus 175 cm. Sementara Artha Tirta yang merupakan kolam renang andalan Pemkab Purworejo belum memiliki syarat-syarat tersebut.
"Saya berharap Pemkab segera membangun kolam renang berstandar internasional supaya kami bisa berlatih seperti teman-teman di daerah lain. Kalau bisa juga dibantu untuk sangu (biaya akomodasi) kalau bertanding mewakili Purworejo ke luar daerah," pungkas Rizky. [jie]


Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00