Puluhan Mobil Ikuti Promo Service Murah

Daerah  SENIN, 09 DESEMBER 2019 , 16:33:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Puluhan Mobil Ikuti Promo Service Murah
RMOLJateng. Dalam rangka meningkatkan pendapatannya, Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Purworejo berencana membuka usaha bengkel mobil.

Sebelum resmi membuka bengkel yang bekerja sama dengan Nasmoco Cabang Magelang, selama dua hari (9-10/12) mengadakan service bersama, berlokasi di show room UMKM Jalan Mayjend Sutoyo Purworejo.

"Kegiatan ini untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat pemilik mobil di wilayah Purworejo agar bisa mendapatkan pelayanan service dengan harga kompetitif dan ditangani oleh tenaga yang handal. Sudah ada 20 unit mobil yang mendaftar untuk service hari ini," jelas Dirut PDAU, Didik Supriyanto.

Targetnya, lanjut dia, tahun depan sudah bisa membuka bengkel sendiri dengan tenaga kerja para lulusan SMK yang dilatih oleh Nasmoco.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Setda, Dra Titik Mintarsih menyampaikan, perusahaan daerah dan BUMD lain yang mendapat penyertaan modal dari Pemkab harus menjadi ujung tombak pembangunan.

"Jika omset semakin meningkat akan makin baik sehingga bisa memberikan deviden tinggi bagi pemodal. PDAU harus punya inovasi," katanya.

Sebelumnya, perusahaan daerah ini masih terseok-seok dalam meningkatkan omsetnya.

"Penyebabnya karena manajemen dan promosi yang belum maksimal. Sepanjang ada peluang harus berani mengambilnya. Jangan gampang menyerah jika gagal usahanya," tegasnya.

Dia berharap agar maintenance dan perbaikan mobil-mobil dinas ataupun milik pejabat pada lingkungan pemkabk bisa dikerjakan pada bengkel milik badan usaha milik daerah itu. [hen]

Komentar Pembaca
Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 17:52:00