Aksi Heroik Serka Jafar Yang Meringkus Terduga Pembunuh Penjaga Mushola

Hukrim  MINGGU, 08 DESEMBER 2019 , 12:34:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Aksi Heroik Serka Jafar Yang Meringkus Terduga Pembunuh Penjaga Mushola

Serka Jafar Sodik (kanan)

RMOLJateng. Pembunuhan Marbot Mushola Al Ikhlas di Desa Dlangu, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo kemarin sore, menyisakan cerita heroik.

Aksi berani dan heroik dilakukan oleh Serka Jafar Sodik anggota Koramil 06 Butuh Kodim 0708 Purworejo, dengan tangan kosong berhasil meringkus pelaku Widiyanoro (30) warga Kebumen.

TKP pembunuhan memang terletak dekat dengan Koramil tempat Serka Jafar bertugas.

"Saat kejadian, saya sedang tugas piket. Ada warga datang melapor bahwa terjadi keributan di Mushola Al Ikhlas antara penjaga Mushola Tugiono (korban) dan terduga pelaku," kata Serka Jafar memulai ceritanya.

Tak menunggu lama, Jafar langsung menuju Mushola tersebut. Namun di depan pintu dia dihadang oleh Widiyantoro dan ditantang berkelahi satu lawan satu.

Dengan keahliannya sebagai anggota TNI, Jafar akhirnya bisa meringkus pelaku dengan satu tendangan di perut hingga Widiyantoro terpental.

"Saya dengan pelaku sempat berkelahi selama lima menit. Akhirnya dia bisa saya lumpuhkan dengan tendangan di perut. Setelah berhasil meringkus terduga pelaku, saya minta warga untuk segera melapor ke Polsek Butuh," ujarnya.

Lanjutnya, saat dirinya berduel dengan pelaku, korban Tugiono telah tergeletak bersimbah darah di halaman Mushola.

Mengetahui aksi heroik anak buahnya, Komandan Kodim 07/08 Purworejo, Letkol Muchlis Gasim merasa bangga dan memberikan apresiasi.

"Saya bangga atas  keberanian anggota yang bisa melumpuhkan terduga pelaku pembunuhan di Desa Dlangu,  Kecamatan Butuh. Ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat," kata Dandim.

Lebih lanjut, Muchlis Gasim menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap orang yang tidak di kenal. Apabila ada hal yang mencurigakan segera melaporkan ke Koramil atau Polsek setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang penjaga Mushola bernama Tugiono (70) tewas di tempat akibat dianiaya oleh Widiyantoro (30) dengan menggunakan golok milik korban.

Diduga, aksi nekat Widi karena terpergok korban saat akan mencuri kotak amal mushola. [jie]



Komentar Pembaca
Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 17:52:00