Warga Terdampak Bendung Bener Terima 590 Paket Sembako Murah

Daerah  SABTU, 07 DESEMBER 2019 , 13:35:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Warga Terdampak Bendung Bener Terima 590 Paket Sembako Murah
RMOLJateng. Wajah bahagia Mutmainah (50) terlihat sambil membawa tas biru berisi sembako. Untuk mendapatkan paket sembako seharga Rp 100 ribu itu, warga RT 4, RW 5 Dusun Kalipancer, Desa Guntur, Kecamatan Bener ini hanya cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu.

"Ini saya dapat satu tas berisi beras 5 kg, minyak 1 liter, terigu 1kg dan mie instan 3 bungkus, teh celup dan gula 1kg. Dapat kuponnya dari Pak Kades," ujar Mutmainah sambil membuka tas birunya, Sabtu (7/12/2019).

Pasar murah bertempat di Bukit Seribu Besek diadakan oleh PT Waskita Karya dalam rangkaian ulang tahunnya yang ke-59 tanggal 1 Januari 2020.

Aksi sosial bertema 'Waskita Untuk Sesama' ini menyasar warga-warga kurang mampu yang terdampak Proyek Strategis Nasional Bendung Bener.

"Maksud dari 590 bingkisan ini adalah simbolik dari ulang tahun PT WK yang ke-59. Kami memang menyasar warga-warga desa terpencil yang terdampak proyek kami. Selain pasar murah, program CSR kami adalah membuat lab Matematika di SMPN 19 Purworejo dan membangun Mushola di Dusun Kalipancer," jelas Ratna Trisnaningrum, SVP Risk Management Division PT Waskita Karya.

Ratna menegaskan bahwa aksi sosial ini tidak ada hubungannya dengan dampak blasting. Pihaknya memang telah lama merencanakan pasar murah di Desa Guntur.

"Ada tiga tempat lain yang mendapatkan program sosial dalam rangkaian peringatan HUT kali ini. Yaitu RS Margahayu (Wates, DIY), Bitung Cilincing (DKI) dan Way Sekampung (Lampung). Bantuan kami selalu menyasar warga di pinggiran," lanjut Ratna.

Di tempat yang sama, salah satu warga yang menerima kupon, Sutarno warga RT:4, RW:5, Dusun Kalipancer,  berharap agar PT Waskita Karya memberikan akses air bersih untuk warga desanya.

"Dulu memang dijanjikan (air bersih). Sudah dibikinkan sumur bor tapi belum keluar airnya," ungkap Jono. [jie]



Komentar Pembaca
Melihat Aktivitas Bongkar Muat Kapal Laut

Melihat Aktivitas Bongkar Muat Kapal Laut

SABTU, 23 NOVEMBER 2019 , 09:51:00

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00