Mantan Sekwan Provinsi Jateng Daftar Calon Bupati Sukoharjo

Politik  SABTU, 07 DESEMBER 2019 , 08:21:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Mantan Sekwan Provinsi Jateng Daftar Calon Bupati Sukoharjo
RMOLJateng. Bursa pemilihan kepala daerah di kabupaten Sukoharjo makin gayeng. Pasangan EA (Etik Suryani-Agus Santosa, bukan satu satunya calon yang mendaftar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dihari pertama pendaftaran penjaringan calon bupati di DPD PDIP Provinsi Jateng, ada lima orang lagi yang mendaftar. Yakni Purwadi (wakil bupati sukoharjo), Indra Surya (mantan Sekwan dan Kabiro Perekonomian Provinsi Jateng), AA Bambang Haryanto, Sarmadi dan Puguh Sutarto.

Sebelumnya Henry Indraguna juga dikabarkan mendaftar bupati sukoharjo melalui DPP PDIP.

"Saya siap mengabdi untuk Kabupaten Sukoharjo, bali deso mbangun projo," kata Indra Surya pada awak media, Sabtu (7/12).

Indra mengaku siap dan mantap melenggang pada bursa pilkada Sukoharjo karena didukung banyak pihak, termasuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan FX Hadi Rudyatmo Walikota Solo.

"Iya Beliau (Ganjar) termasuk yang mendukung saya maju pilkada. Bahkan sebelum saya pensiun 1 November kemarin, tapi saya mau taat aturan, saya akan bergerak setelah masuk pensiun, saya tidak mau menodai janji PNS tidak berpolitik," tandasnya.

Baru setelah pensiun, ia mendaftar sebagai kader PDIP ditandai dengan kepemilikan KTA PDIP.

Indra mengaku termotivasi untuk membangun Sukoharjo, dimana ia mengabdikan hidupnya sebagai PNS mulau pegawai rendahan hingga jabatan Sekda tahun 2008.

Kemudian ia naik ke tingkat provinsi, dipercaya menjadi kepala Bakorwil di Pati, PJ Bupati Pati, Sekwan DPRD Provinsi Jateng hingga jabatan terakhir sebagai Kabiro Perekonomian Provinsi Jateng.

"Saya melihat Sukoharjo banyak problem, sehingga saya siap untuk menata Sukoharjo supaya makmurnya benar-benar terlaksana, maju aman konstitusional makmur unggul dan rapi," terang pria yang sering disapa Yayak.

Yayak sendiri rencananya akan mengembalikan formulir pada hari Minggu (8/12/2019) besok. Ia menambahkan, pihaknya akan menerima apapun putusan dari DPP, baik itu penunjukan rekomendsai sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Sukoharjo.

"Saya siap menjalankan rekomendasi DPP, termasuk dipasangkan dengan siapapun, karena itu pasti yang terbaik," tandasnya. [jie]





Komentar Pembaca
Melihat Aktivitas Bongkar Muat Kapal Laut

Melihat Aktivitas Bongkar Muat Kapal Laut

SABTU, 23 NOVEMBER 2019 , 09:51:00

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00