Ditinggal Salat Jumat, Tiga Ruko Kartasura Terbakar

Daerah  JUM'AT, 06 DESEMBER 2019 , 16:38:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Ditinggal Salat Jumat, Tiga Ruko Kartasura Terbakar
RMOLJateng. Tiga unit ruko di jalan Adi Sumarmo Singopuran Kartasura Sukoharjo, ludes terbakar, Jumat (6/12) siang.
 
Meliputi ruko ban, ruko cutting stiker dan ruko jam terletak sederet. Letaknya tepat di perempatan lampu merah Singopuran.
 
Kapolsek Kartasura, AKP Dani Permana Putra menjelaskan, kebakaran diperkirakan muncul sekira pukul 11.30 WIB dari ruko cutting stiker yang ada di tengah diantara tiga ruko tersebut.

Diduga ruko cutting sedang kosong, ditinggal istirahat atau solat Jumat oleh karyawannya. Saat api diketahui muncul didalam, ruko dalam keadaan tertutup dan pintu dibuka paksa.
 
Setelah dilaporkan Pemadan Kebakaran Sukoharjo langsung merapat ke lokasi kejadian, dibantu Damkar Karanganyar dan Solo.

Selain itu, juga dibantu sejumlah relawan dari sejumlah kelompok.
 
Belum diketahui api muncul dari mana, ada yang bilang dari sampah yang dibakar, tapi bisa jadi muncul dari alat listrik yang digunakan untuk proses cutting stiker. Masih kita selidiki,” katanya.
 
Saat ini penyidik sedang memeriksa TL, pemilik ruko cutting stiker dan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut.
 
Ruko yang terletak di jalan raya Adi Sumarmo Kartasura sempat dilakukan pengalihan arus lalu lintas untuk proses pemadaman sekaligus mengamankan lokasi kejadian.  
 
Mengenai kerugian, lanjut dia, belum bisa dipastikan.
 
Kerugian belum diketahui, yang jelas tiga ruko beserta isinya, termasuk sebuah mobil Rush yang didalam ruko cutting yang sedang digarap ikut hangus terbakar,” tandasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta