Pertama Di Purworejo, Bupati Lantik Kades Antar Waktu

Pemerintahan  JUM'AT, 06 DESEMBER 2019 , 12:19:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Pertama Di Purworejo, Bupati Lantik Kades Antar Waktu
RMOLJateng. Setelah hampir satu tahun tak memiliki Kades, akhirnya Desa Ketangi, Kecamatan Purwodadi mempunyai Kades antar waktu. Kades terpilih antar waktu ini menggantikan posisi Ambyah Panggung S yang diberhentikan karena dibui akibat korupsi keuangan desa.

Lebih spesial, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kades Ketangi, Hartono, dilakukan oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian di Balai Desa Ketangi.

"Baru pertama kali ini saya melantik seorang kepala desa di balai desa. Kades antar waktu ini merupakan yang pertama di Purworejo," kata Agus Bastian dalam sambutannya, Jumat (6/12/2019).

Hadir dalam acara pelantikan selain warga, ada pula Sekda Said Romadon, Kadinpermades Agus Arie Setiadie, Kadin Perkimtan Herry Raharjo, Kabag Humas Rita Purnamasari, Forkompimcam serta Kades-kades di Kecamatan Purwodadi.

"Semoga Kades yang baru segera bisa menyesuaikan diri dengan tugas dan kewajibannya. Pesan saya, kelolalah keuangan desa sesuai dengan UU dan peraturan yang berlaku. Sehingga tidak akan berhadapan dengan APH. Kejadian Kades sebelumnya jadikan kaca benggala dan introspeksi diri," harap Agus Bastian.

Sebagai informasi, Kades antar waktu ini akan mengemban masa jabatan selama empat tahun karena Kades terdahulu telah memimpin Ketangi selama dua tahun sebelum dibui.

Dikatakan pula oleh Bupati bahwa, pelaksanaan Pilkades antar waktu Desa Ketangi bisa dijadikan contoh bagi desa-desa lain jika nantinya harus melakukan pemilihan Kades antar waktu. [jie]











Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00