Kontraktor Mulai Perbaiki Rumah Warga Terdampak Blasting Bendung Bener

Pemerintahan  KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 13:23:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Kontraktor Mulai Perbaiki Rumah Warga Terdampak  Blasting Bendung Bener
RMOLJateng. Sebelas rumah milik warga yang rusak akibat blasting pada proyek Bendung Bener di Kabupaten Purworejo, telah mulai diperbaiki oleh PT Waskita Karya.

Kali ini giliran  rumah milik Pak Nuholib yang terletak di RT 1/ RW 5, Dusun Kalipancer, Kelurahan Guntur, Kecamatan Bener yang retak-retak di ruang tamu, ruang tengah, serta tembok pembatas halaman dan jalan yang patah.
"Kami mengerahkan lima orang tukang dari warga lokal.sini untuk memperbaiki rumah-runah warga yang rusak akibat peledakan. Setiap rumah, membutuhkan waktu 1-2 hari perbaikan," jelas Humas PT Waskita Karya, I Nyoman Cumawis.
Dari data terakhir terungkap, rumah yang rusak terdampak blasting telah mencapai 234 KK. Berdasar kesepakatan warga, sebagian meminta perbaikan saat sekarang, sebagian lagi menunggu hingga proses blasting selesai April 2020.
"Kendaraan berat juga menimbulkan getaran yang bisa menambah retakan rumah. Tapi kami berjanji apa pun kerusakannya akan diperbaiki," kata Nyoman.
Nuholib, pemilik rumah justru protes karena belum mendapat ganti rugi atau uang sewa lahannya yang terdampak pembangunan jalan masuk ke proyek.
"Katanya dijanjikan Rp 5 juta untuk dua petak tegalan yang sudah dibuat jalan masuk proyek. Tapi sampai sekarang belum diberi. Pernah ke kantor Waskita, katanya uangnya belum ada (habis)," jelas Nuholib.
Hingga kini memang proses ganti rugi belum selesai karena masih proses data di LMAN (Lembaga Manajemen Aset Negara) yang ditunjuk oleh BBWS untuk memverifikasi berkas.[dit]

Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00