Puluhan Tenda PKL Taman Pancasila Berantakan Diterjang Hujan Dan Angin Kencang

Peristiwa  RABU, 04 DESEMBER 2019 , 18:37:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Puluhan Tenda PKL Taman Pancasila Berantakan Diterjang Hujan Dan Angin Kencang
RMOLJateng. Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Karangnyar dan sekitarnya. Akibatnya banyak pohon tumbang di beberapa titik.

Tidak hanya itu saja namun puluhan tenda PKL yang bisa menggelar dagangannya di Taman Pancasila yang berada di depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar juga porak-poranda.

Saat kejadian, usai Sholat Ashar para pedagang sedang bersiap untuk menggelar tenda tempatnya berjualan. Namun tiba-tiba saja hujan deras dan angin kencang langsung menerjang peralatan milik para pedagang termasuk tenda yang sudah terpasang.

"Tadi sedang siap-siap mau buka, baru pasang tenda langsung turun hujan. Bukan hanya hujan saja tapi juga disertai angin kencang," jelas Sunarto, salah satu pedagang di Taman Pancasila, Rabu (4/12) sore. 

Pohon tumbang juga terjadi di bagian timur Taman Pancasila. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Saat ini lokasinya sudah mulai dibersihkan. Pohon tumbang mulia disingkirkan.   
Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono yang saat ini sedang berdinas di luar kota sampaikan, pihaknya  memerintahkan pada pihak terkait untuk segera mengambil tindakan cepat untuk membantu siapapun yang tertimpa musibah.

"Dan tetap terus berjaga untuk antisipasi segala musibah apapun," pesan Juliyatmono melalui akun media sosialnya.

Juliyatmono juga meminta kepada semua lapisan masyarakat agar segera menyampaikan informasi jika terjadi musibah agar pemerintah  bisa bergerak cepat  saat mendengar terjadi musibah.

"Mengingat hujan lebat dan angin kencang yang baru terjadi, pak Camat, pak Kades, pak Rw, pak RT ayo bareng sama-sama gotong royong membantu," pungkas Juliyatmono. [jie]






Komentar Pembaca
Melihat Aktivitas Bongkar Muat Kapal Laut

Melihat Aktivitas Bongkar Muat Kapal Laut

SABTU, 23 NOVEMBER 2019 , 09:51:00

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00