Diterjang Puting Beliung, Lima Rumah Di Tayu Pati Rusak

Peristiwa  SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 14:54:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Diterjang Puting Beliung, Lima Rumah Di Tayu Pati Rusak
RMOLJateng. Puting beliung menerjang Desa Tayu Wetan, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Selasa (3/12) siang. Akibatnya, sebanyak lima rumah warga mengalami kerusakan. Utamanya pada bagian atap yang terhempas.
 
Adapun lima rumah yang mengalami kerusakan yakni milik Agus Sulistyo (48), Mutahdi (55), Kamdik (42), Joko Mulyono (52), dan Taruwih (58).

Salah satu warga Tayu Wetan Karman menuturkan, saat kejadian cuaca di wilayah Tayu dan sekitarnya terjadi gerimis. Namun sesudah itu angin kencang datang tiba-tiba hingga membuat warga panik.

"Awalnya tadi cuaca gerimis, kemudian  tiba-tiba angin kencang datang dengan membawa material sampah dan debu.  Beberapa atap rumah mengalami kerusakan akibat disapu angin," katanya.

Sementara itu Kapolsek Tayu AKP Sayadi mengatakan, angin tersebut tiba-tiba datang dan langsung menggegerkan warga sekitar. Pada saat kejadian, hampir semua warga ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Terjangan angin itu tidak berlangsung lama. Diperkirakan sekitar 10 menit saja. Namun, ada beberapa rumah yang atapnya mengalami kerusakan,” jelasnya.

Usai kejadian, pemilik rumah bersama dengan warga setempat gotong royong untuk melakukan perbiakan. Badan Penaggulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Pati juga langsung tiba di lokasi evakuasi dan perbaikan rumah warga. [jie]


Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta