DitSamapta Polda Jateng Gelar Latihan Kemampuan SAR

Hukrim  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 19:35:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

DitSamapta Polda Jateng Gelar Latihan Kemampuan SAR
RMOLJateng. Direktorat Samapta Polda Jateng menggelar apel pembukaan latihan peningkatan kemampuan Search And Rescue (SAR) di halaman Mako Ditsamapta Mijen Kota Semarang Senin (2/12).

Dirsamapta Polda Jateng Kombes Pol Hery Purnomo mengatakan, pelaksanakan latihan peningkatan kemampuan SAR ini dalam rangka menumbuhkan profesionalisme, khususnya dalam memberikan bantuan pertolongan baik korban bencana alam maupun kecelakaan khususnya yang terjadi di laut.

Yang diikutkan dalam latihan ini sebanyak 30 orang dibawah pimpinan Kasubdit Gasum AKBP I Nyoman Kompin, hari ini dilaksanakan latihan pendahuluan atau latihan kering, selanjutnya nanti dilaksanakan latihan ditempat yang sebenarnya tepatnya di perairan Karimunjawa," ungkap Kombes Hery Purnomo kepada RMOLJateng.

Dia mengharapkan, personel dapat memiliki kemampuan dan keterampilan untuk memberikan bantuan kepada korban bencana dan kecelakaan khususnya di perairan.

Selamat berlatih, mudah-mudahan apa yang diinginkan bisa menjadi polisi yang profesional, bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00