KUA Ngrampal Sragen Dibobol Maling, 79 Buku Nikah Raib

Hukrim  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:35:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

KUA Ngrampal Sragen Dibobol Maling, 79 Buku Nikah Raib
RMOLJateng. Polsek Ngrampal Polres Sragen, Polda Jateng Tengah menyelidiki tindak pidana pencurian teekait hilangnya puluhan buku nikah asli dan duplikat, milik Kantor Urusan Agama Kecamatan Ngrampal, Minggu (1/12).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat dikonfirmasi RMOL Jateng membenarkan kejadian pencurian ini. Ia menyebut, sebanyak 79 buku nikah telah hilang dicuri.

Kejadian pencurian di KUA Kecamatan Ngrampal ini diketahui kali pertama  oleh penjaga KUA bernama Suparno, saat hendak bersih bersih pada Senin (2/12) pukul 07.00 WIB.

Saat mengetahui KUA dibobol maling, iapun kemudian melaporkan kejadian kepada Kepala KUA Sutrisno dan bersama-sama melapor ke Polsek Ngrampal.

"Saat Suparno masuk kantor, ia melihat pintu belakang kantor rusak. Ada kursi plastik warna biru berada di pinggir tembok yang di duga di gunakan pelaku untuk memanjat. Saat di cek lebih dalam oleh petugas, dipintu, terlihat ada bekas congkelan,” ujar AKBP Yimi kurniawan, Senin (2/12) sore.

Yimi menambahkan dari 79  buku nikah yang dicuri terdiri dari 25 buku nikah asli, 40 buku nikah duplikat dan 14 buku nikah yang telah diisi oleh staf KUA Kecamatan Ngrampal.

Diduga pelaku masuk KUA dengan cara merusak pintu belakang dan berhasil membawa beberapa buku nikah dan pelaku keluar melalui pintu yang sama.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di TKP, untuk menemukan pelaku. [hen]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00