Puluhan Pejabat Pemkab Purworejo Ikuti Uji Kompetensi

Daerah  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 16:43:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Puluhan Pejabat Pemkab Purworejo Ikuti Uji Kompetensi
RMOLJateng. Uji kompetensi pejabat sebaga salah satu cara pemetaan kader potensial dlm rangka penyusunan managemen talenta dan pengembangan karir pegawai di lingkungan Pemkab Purworejo.

Hal tersebut mengemuka saat Bupati Purworejo, Agus Bastian ketika membuka kegiatan uji kompetensi pejabat.

Ujian tersebut diinisiasi oleh BKD Kabupaten Purworejo, bekerjasama dengan Pusat Pengkajian Kebijakan Daerah dan Kelembagaan (PPKDK) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS di Ruang Arahiwang Setda, Senin (2/12).

ASN diharapkan dapat mewujudkan Smart ASN dengan high-skilled yang mempunyai integritas, berjiwa nasionalis dan mempunyai wawasan global," lanjutnya.

ASN, harap dia, diharapkan memiliki kemampuan melayani, membangun networking dan memiliki jiwa entrepreneurship serta memiliki kemampuan teknologi informasi dan bahasa asing.

Sementara itu, Kepala BKD, drg Nancy Megawati Hadisusilo menjelaskan, hasil uji kompetensi ini berupa kategori MS (memenuhi syarat), MMS (masih memenuhi syarat), KMS (kurang memenuhi syarat) dan TMS (tidak memenuhi syarat).

Pejabat yang mengikuti terdiri dari 68 orang eselon III dan 7 orang dari eselon IV.

Ujian kompetensi akan berlangsung selama satu hari dengan sesi ujian terdiri dari psikometri, case analysis, integrity questionnaire, uji kompetensi bidang dan leaderless group dicussion. [hen]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00