IPHI Kota Semarang Lantik Pengurus IPHI Kecamatan

Daerah  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 01:01:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

IPHI Kota Semarang Lantik Pengurus IPHI Kecamatan
RMOLJateng. Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Semarang melantik Pengurus Cabang IPHI Kecamatan Semarang Utara, Genuk dan Pedurungan, Minggu (1/12/2019) malam.

Selain dilantik, pengurus IPHI Kecamatan yang baru juga mendapatkan pembinaan dan pembekalan dari pengurus IPHI Kota Semarang.
 
Dalam sambutannya Wali Kota Semarang yang diwakili oleh Asisten II dr Widoyono MPH mengatakan, pengurus IPHI Kecamatan yang baru dilantik harus menjadi teladan bagi masyarakat.

"IPHI mempunyai peran yang sangat mulia yaitu mempersatukan umat untuk menangkal paham radikalisme dan terorisme," pesannya.
 
Sementara itu, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Semarang Drs H Maman Suparman dalam sambutannya berpesan, pengurus yang baru dilantik agar segera menyusun program-program yang terstruktur dan selaras dengan Visi IPHI yaitu Haji Mabrur Sepanjang Hayat.

"Menjaga Haji mabrur sepanjang hayat tidak mudah, karena tingkat keimanan iman terkadang naik dan turun, untuk itu pengurus IPHI dituntut untuk menjaga diri dari hal hal yang dapat merusak Visi organisasi," ujar Maman.
 
Setelah pelantikan, pengurus IPHI kecamatan diberi pembekalan oleh  H Aris Pandan Setiawan yang juga Bendahara IPHI Kota Semarang, KESBANGPOL Kota Semarang dan Kemenag Kota Semarang.

Dalam paparannya Aris menyampaikan pentingnya anggota IPHI mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA), diharapkan setelah ini Ketua Pengurus masing masing Kecamatan berkoordinasi dengan anggotanya untuk mengkoordinir pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai identitas organisasi.

"Kartu IPHI Kota Semarang bekerjasama dengan perbankan membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) professional card, kartu ini bisa berfungsi sebagai Kartu E Toll, Pembayaran Bus Rapid Transit (BRT) dan bisa mendapatkan discount di beberapa merchant yang sudah bekerjasama dengan IPHI Kota Semarang," jelasnya. [jie]



Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00