Bekuk Persinga 2-0, Persijap Puncaki Klasemen Grup B

Olahraga  MINGGU, 01 DESEMBER 2019 , 21:03:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Bekuk Persinga 2-0, Persijap Puncaki Klasemen Grup B
RMOLJateng. Persijap berhasil membekuk Persinga Ngawi 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara, Minggu (1/12) petang.

Berkat kemenangan ini, Laskar Kalinyamat mengokohkan posisi sebagai pemuncak klasemen grup B liga 3 Pra Nasional dengan 16 poin. Angka tersebut merupakan hasil lima kali menang dan sekali bermain seri.

Peluit babak pertama ditiup tuan rumah langsung menekan. Memasuki menit 11, Faldi Adestama berhasil mengoyak gawang Persinga. Unggul 1-0 tidak membuat Persijap mengendorkan serangan. Faldi Adestama kembali membuat suporter tuan rumah bersorak saat tendangan terukurnya mampu mengoyak gawang Persinga pada menit ke-32. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, kubu tim tamu mencoba mengimbangi permainan dengan menekan tuan rumah. Tapi tuan rumah yang didukung penuh suporter setianya tidak mau didikte. Meski dihujani serangan bertubi namun pasukan Laskar Kalinyamat mampu meredam serangan Persinga. Hasil 2-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit Abdul Azis asal Ciamis.

Pelatih Persijap Sahala Saragih mengapresiasi tim Persinga yang tetap tampil optimal meski sudah dipastikan bakal lolos ke babak 32. Ia juga mengacungi jempol tim lawan yang mampu memberi tekanan kepada anak asuhnya.

"Jadi sangat fair play. Kita tetap main fight," ujar Sahala Saragih usai pertandingan.

Sementara itu pelatih Persinga Ngawi, Putut Wijanarko mengatakan pihaknya sebenarnya sudah menyiapkan strategi khusus saat melawan Persijap. Namun taktik khusus itu mengalami perubahan. Alasannya banyak pemain yang kena akumulasi kartu.

"Tapi taktik dan strategi sebenarnya juga sudah berjalan khususnya pada babak kedua. Sayangnya kita kebobolan karena kesalahan-kesalahan yang tidak perlu terjadi," tandasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00