Ribuan Pemain Kuda Lumping Mendem Bareng

Budaya  MINGGU, 01 DESEMBER 2019 , 16:22:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Ribuan Pemain Kuda Lumping <i>Mendem</i> Bareng
RMOLJateng. Lebih dari 1.000 pemain kuda lumping (ebeg) ‘mendem’ (trance) bareng pada acara kongres Ebeg yang berlangsung di lapangan Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Minggu (1/12) sore. 

Ribuan masyarakat juga menonton acara kolosal yang baru digelar pertama kali ini di Purbalingga.
 
"Kami mengundang ratusan grup kuda lumping di Purbalingga. Setiap grupnya rata-rata mengirimkan 10-15 pemain kuda lumping, bahkan ada yang lebih. Paling tidak, lebih dari 1.000 orang pemain kuda lump[ing ikut ambil bagian dalam kongres Ebeg yang pertama kali kami gelar ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga Ir Setiyadi, M.Si, Minggu (1/12) sore.
 
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengaku kagum dan mengapresiasi kegiatan kongres ebeg yang baru pertama kali di Purbalingga, bahkan di Indonesia.

"Kongres ebeg yang menampilkan ribuan pemain kuda lumping ini merupakan upaya nguri-mnguri seni budaya kuda lumping dan sekaligus bisa sebagai atraksi wisata.  Ini menarik dan Pemkab akan menjadikan kegiatan kongres ebeg sebagai agenda event atraksi wisata rutin tahunan," kata Bupati Tiwi. [jie]
 
 





Komentar Pembaca
Peringatan Hari AIDS Sedunia Di Semarang

Peringatan Hari AIDS Sedunia Di Semarang

MINGGU, 01 DESEMBER 2019 , 09:13:00

Pameran Lukisan Karya Para Difabel

Pameran Lukisan Karya Para Difabel

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 16:53:00

Murdoko, Mantan Ketua DPRD Jateng Daftar Bakal Calon Bupati Kendal