Puluhan Rumah Di Windusari Rusak Disapu Angin

Peristiwa  SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 20:39:00 WIB | LAPORAN: HUDI SOSA

Puluhan Rumah Di Windusari Rusak Disapu Angin
RMOLJateng. Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang terjadi di Magelang, Sabtu (30/11/2019) sore.

Puluhan rumah rusak akibat disapu angin kencang yang menyerang perkampungan di Kecamatan Windusari.

Beberapa rumah di Windusari yang mengalami kerusakan antara lain Dusun Cepogo, Desa Girimulyo, Kec.Windusari, Dusun Kwadaan, Desa Girimulyo, Kec.Windusari dan Dusun Grogol, Desa Tanjungsari, Kec.Windusari.

Saat ini masih dilakukan proses kerjabakti yang dilakukan oleh warga dan relawan. Kondisi di wilayah terdampak mengalami mati listrik dan masih turun hujan.

Data rumah terdampak mementara sampai dengan Pukul 18.40 WIB, Dusun Cepogo, Desa Girimulyo, Kec.Windusari, mengalami rusak ringan 36 rumah, rusak sedang 17, rusak berat 2 rumah.

Sedangkan di Dusun Kwadaan, Desa Girimulyo, Kec.Windusari, jumlah rumah rusak ringan 10 rumah, di Dusun Grogol, Desa Tanjungsari, Kec.Windusari rumah yang mengalami rusak ringan 6 Rumah

Relawan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Kecamatan Windusari Supriyadi, didampingi Nurjati dari FPRB Lembing, menyampaikan bahwa hampir seluruh wilayah Magelang tertutup awan tebal, kemudian turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat selama hampir 2-3 jam.

"Sore tadi hujan lumayan merata dan cukup deras intensitasnya. Untuk Windusari beberapa rumah penduduk mengalami rusak ringan hingga berat," tuturnya. [jie]







Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00