Borobudur Masuk Wisata 'Bali Baru', Pariwisata Sekitarnya Diharapkan Ikut Terangkat

Pariwisata  MINGGU, 24 NOVEMBER 2019 , 20:17:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Borobudur Masuk Wisata 'Bali Baru', Pariwisata Sekitarnya Diharapkan Ikut Terangkat
RMOLJateng. Pemerintah saat ini sedang fokus untuk pengembangan  lima lokasi pariwisata 'Bali Baru' 2020. Yang meliputi Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Manado. Saat ini  pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut sedang digiatan.

Ketua Komisi B DPRD I Provinsi Jawa Tengah, Sumanto menyebut secara berjenjang Presiden Jokowi sudah menetapkan danau Toba, Borobudur dan tiga lokasi wisata lain menjadi tujuan utama  pembangunan pariwisata.

Ditambahkan juga oleh Sumanto, salah satu wisata unggulan Jawa Tengah yaitu Borobudur menjadi salah satunya. Dengan begitu diharapkan wisata lain yang menjadi penyangga di daerah sekelilingnya juga ikut berkembang termasuk wisata di wilayah Karanganyar.

"Khusus di Jawa Tengah, kami berharap Tawangmangu bisa menjadi icon Jawa Tengah," ungkap Sumanto, Minggu (24/11) sore.

Selama ini, lanjut Sumanto yang sebelumnya dua periode menjabat sebagai Ketua DPRD Karanganyar sampaikan, selama ini  Tawangmangu  masih biasa saja, belum dikembangkan secara maksimal oleh Pemerintah Propinsi 

"Padahal aset milik pusat (Propinsi). Dan aset milik propinsi juga banyak yang berada di Tawangmangu. Maka kami akan perjuangan itu di tahun depan 2021 tentunya fokus pembangunan pariwisata yang dicanangkan oleh Presiden," pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Peringatan Hari AIDS Sedunia Di Semarang

Peringatan Hari AIDS Sedunia Di Semarang

MINGGU, 01 DESEMBER 2019 , 09:13:00

Pameran Lukisan Karya Para Difabel

Pameran Lukisan Karya Para Difabel

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 16:53:00

Murdoko, Mantan Ketua DPRD Jateng Daftar Bakal Calon Bupati Kendal