Munas Golkar

Musyawarah Mufakat, Jalan Terbaik Bagi Partai Golkar

Politik  RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 22:59:00 WIB | LAPORAN:

Musyawarah Mufakat, Jalan Terbaik Bagi Partai Golkar

Maman Abdurahman/Net

RMOLJateng. Pelaksanaan azas musyawarah dan mufakat dalam pemilihan ketua umum di Munas Partai Golkar dinilai sebagai jalan terbaik. Golkar diyakini lebih stabil pasca Munas dibandingkan menempuh mekanisme voting.   

Pandangan itu disampaikan Wakil Sekjen Partai Golkar, Maman Abdurrahman di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (20/11).

"Musyawarah itu adalah artinya kita harus melihat aspirasi dari para voters, total ada kurang lebih 570 voters," ujar dia seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pekan lalu, secara terbuka 29 DPD I meminta Airlangga Hartarto kembali memimpin Partai Golkar.

Kondisi tersebut, kata Maman, harus bisa dipahami semua pihak. Ketika mayoritas sudah menyatakan sikap, maka yang lain tinggal menyelesaikan dengan musyawarah.

"Rapimnas kemarin mayoritas DPD I itu mengharapkan pemilihan Munas itu dilakukan dengan musyawarah mufakat, artinya ini kehendak banyak DPD I yang tentunya suara DPD I merepresentasikan suara DPD II," jelasnya.

Dengan mengedepankan musyawarah, lanjutnya, Partai Golkar akan lebih stabil pasca Munas dibandingkan dengan mengambil langkah voting.

"Saya pikir itu (musyawarah mufakat) yang terbaik untuk partai Golkar," tandas Anggota Komisi VII DPR RI itu.[fak]

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta