Gerindra Temui Cucu Bung Karno Untuk Dampingi Gibran Di Pilkada Solo 2020

Politik  RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 17:10:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Gerindra Temui  Cucu Bung Karno Untuk Dampingi Gibran Di Pilkada Solo 2020
RMOLJateng. Nama mantan cucu Presiden Soekarno, Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara resmi digandeng DPC Partai Gerindra Solo untuk nanti dipasangkan sebagai calon wakil walikota Solo.

Rencananya DPC Gerindra Solo akan 'memasangkan' putra KGPAA Mangkunegara IX dengan Gibran Rakabuming Raka dalam pilkada Solo 2020.

Kepada RMOLJateng, Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengatakan dirinya secara pribadi sudah bertemu dengan Paundra belum lama ini di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah.

Tujuannya bertemu dengan Paundra untuk menindaklanjuti rencana dirinya melamar Paundra untuk dipasangkan sebagai wakil dari Gibran. 

"Saya sudah bertemu beliau di Puri Mangkunegaran hari Sabtu oukul 19.30-21.00 WIB. Kita berbicara panjang lebar terkait masalah Pilkada," jelasnya, Rabu (20/11/2019). 

Ardianto Kuswinarno menyebut hasil pertemuan tersebut membawa angin segar. Bahwa inti pertemuan, pihak Paundra pada dasarnya memberi respon positif. Namun masih akan berkonaultasi dengan keluarga besarnya.

"Pada intinya beliau siap, cuma masih minta doa restu keluarga trah Soekarno dan Keluarga solo," imbuhnya.

Ardianto juga menegaskan untuk meloby ke pihak Gibran dirinya sendiri yang akan melakukannya. Sebagai partai yang akan mengusung Gibran, dirinyalah yang akan langsung berkomunikasi dengan Gibran.

Meski begitu keputusan akhir  tetap ada pada Gibran. Apakah mau menerima usulannya apa tidak.

"Kalau (loby) ke mas Gibran itu tugas saya. Kan kita masih sebatas untuk mengusulkan," tandasnya. 

Ardianto menyebut, alasan dirinya menjatuhkan pilihan pada Paundra karena sosoknya dinilai bisa mewakili kaum milenial dan juga seorang yang peduli dengan budaya, khususnya budaya Solo  karena sosoknya terlahir dari lingkungan Kraton yang kental dengan budaya Jawa, khususnya.

Potensi itu ada dalam sosok Paundrakarna,” pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00