Nasdem Demak: Pemkab Tutup Mata Soal Perda Karaoke

Daerah  SENIN, 18 NOVEMBER 2019 , 17:31:00 WIB | LAPORAN: ARIS WIBOWO

Nasdem Demak: Pemkab Tutup Mata Soal Perda Karaoke
RMOLJateng. Terkait Peraturan Daerah Tentang Tempat Hiburan, Partai Nasdem Kabupaten Demak, menyayangkan "kepura-puraan" Pemerintah Daerah Kabupaten Demak dalam menjalankan perda tersebut.

Bahkan, pemda dinilai tidak tegas dan melemparkan tanggung jawab ke instansi yang tidak memiliki wewenang menegakkan perda.

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi Nasdem, Budi Ahmadi, Senin (18/11) siang. Menurut Budi, ketidaktegasan pemerintah daerah, khususnya Bupati Demak, terlihat dari tidak adanya tindakan tegas untuk menutup tempat hiburan di Demak.

"Demak ini kan punya sebutan Kota Wali. Kalau mau mendirikan tempat karaoke, ya di luar demak dan yang tidak ada perda tempat hiburannya. Ini sama saja mencoreng nama baik Para Wali," ujar Budi Ahmadi.

Partai Nasdem Demak berpandangan, Perda yang sudah disusun dan disahkan wajib ditegakkan. "Kalau para pengusaha masih nekat buka, itu jelas menghina Pemerintah Kabupaten Demak," tambah Budi.

Ironisnya, meski mendapat desakan dari beberapa pihak, Bupati Demak hingga saat ini belum ada perintah tegas kepada Satpol PP untuk menutup puluhan tempat karaoke di Demak. Bahkan, Satpol PP Demak, kerap melemparkan tanggung jawab dengan alasan laporan pengrusakan segel. [hen]

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta