Satpol PP Kudus Sita Puluhan Miras dan Amankan Empat Pasangan Tak Resmi

Daerah  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 16:23:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Satpol PP Kudus Sita Puluhan Miras dan Amankan Empat Pasangan Tak Resmi
RMOLJateng. Tim gabungan dari Satpol PP Kudus dan Satpol PP Jawa Tengah melakukan operasi penyakit masyarakat, Kamis (14/11) siang.

Operasi menyasar sejumlah hotel dan toko atau warung di Kudus. Hasilnya, puluhan botol minuman keras (miras) dan empat pasangan tak resmi berhasil diamankan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Kudus, Djati Solechah mengatakan, dari razia tersebut berhasil diamankan sebanyak 60 botol miras berbagai merk.

Selain itu empat dirjen minuman keras jenis putihan juga diamankan. Miras itu berasal dari warung milik SP warga Desa Loram Wetan Kecamatan Jati.

Miras yang berhasil diamankan berupa putihan dalam botol kemasan dan juga dalam dirjen,” katanya.

Barang bukti itu diestimasi bilainya mencapai Rp8,5 juta. Selanjutnya barang bukti sementara akan diamankan di kantor Satpol PP Kabupaten Kudus. Sedangkan untuk, pemilik warung akan ditindak dalam persidangan.

Tindak lanjut. Pemilik warung akan kami tindaklanjuti dalam persidangan,” tandasnya.

Selain miras, pasangan tidak resmi yang berhasil diamankan yakni sebanyak empat pasangan. Empat pasangan tersebut didapatkan dari dua hotel melati di wilayah Kabupaten Kudus.

"Keempat pasangan itu keterdapatan sedang berduaan di dua hotel melati di wilayah Kudus. Setelah dilakukan pemeriksaan, dari empat pasangan itu dua pasangan diketahui pasangan yang belum menikah," bebernya.

Sedangkan kedua pasangan lain merupakan pasangan selingkuh. Karena dua diantaranya masih memiliki pasangan hidup.

Kempat pasangan itu, melanggar pelanggaran perda nomor 8 tahn 2015 perubahan perda nomor 10 tahun 9 tentang K3. Karena keempat pasangan itu baru pertama kali terciduk oleh Satpol PP Kudus, maka masih dilakukan pembinaan.

Namun jika masih melanggar. Satpol PP Kudus tak segan untuk membawa ke ranah pesidangan. Karena pada perda itu dapat diberikan sanksi berupa penjara tiga bulan dan denda Rp50 juta,” pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00