Tari Gatotkaca Meriahkan HUT Brimob Ke-74

Nusantara  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 11:04:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Tari Gatotkaca Meriahkan HUT Brimob Ke-74
RMOLJateng. Berbagai atraksi budaya disuguhkan dalam ulang tahun Brimob ke-74 yang berlangsung di halaman Mako Brimob, Srondol, Kamis (14/11/2019). Bertindak sebagai Inspektur utama Wakapolda Jateng Brigjen Ahmad Luthfi.

Dalam sambutanya Wakapolda mengatakan bahwa ke depan Brimob dituntut lebih profesional dalam menjalankan tugas serta tetap menjadi pengayom dan pelindung masyarakat.

"Brimob merupakan power hand dari kesatuan wilayah yang mempunyai kegiatan dalam eskalasi tinggi. Brimob akan selalu ada di depan," ungkap Ahmad Luthfi.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Tory Kristanto mengungkapakan bahwa untuk ulang tahun kali ini Brimob sengaja menampilkan pagelaran seni budaya. Dalam pembukaan ditampilkan tarian Gatotkaca sebagai refrensetatif bahwa angkara murka wajib ditumpas.

"Tadi Gatotkaca itu melambangkan Brimob, sedangkan para angkara murka diperankan oleh segerombolan Buto. Intinya Brimob tidak segan-segan  menumpas segala bentuk angkara murka," tegas Kombes Tory.

Pagelaran seni budaya ini diperankan oleh ratusan penari yang berasal dari anggota Brimob dan Bhayangkari,  yang menampilkan tarian dari Papua, Bali, Jateng, Nusa Tenggara dan Jabar. [jie]


Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00