Sinergi Dalam Harmoni, Upaya Membangun Perekonomian Jawa Tengah

Ekonomi  RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 21:29:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Sinergi Dalam Harmoni, Upaya Membangun Perekonomian Jawa Tengah
RMOLJateng. PT Pegadaian (Persero) terus melakukan gebrakan dalam membangun perekonomian di Indonesia dengan terus menggandeng perusahaan dan instansi.

Sebelumnya, Pegadaian berhasil menjalin sinergi dengan 144 perusahaan yang terdiri dari 60 BUMN, 4 BUMD, 56 Swasta, 9 Asosiasi dan 15 Instansi.

Melalui acara bertajuk "Sinergi Dalam Harmoni" yang digelar di hall Hotel Pessona Semarang,  PT Pegadaian melakukan penandatanganan nota kerja sama pemanfaatan produk dan layanan Perseroan dengan 31 perusahaan dan 10 instansi di Jawa Tengah, Rabu (13/11/2019) malam.
 
Direktur Utama Kuswiyoto dalam sambutannya mengatakan, kerja sama ini merupakan pedoman dan langkah awal dalam meningkatkan sistem penjualan dan pemasaran dengan kompetensi, fasilitas serta  
pemberian jasa dengan prinsip saling menguntungkan.
 
"Pegadaian yang sudah menginjak usia ke-118 tahun ini, telah berhasil melakukan kolaborasi dengan 184 perusahaan yang terdiri dari BUMN, BUMD, Swasta, Asosiasi dan Instansi di Indonesia. Adanya penandatanganan kerja sama ini dapat mengoptimalkan distribusi bagi semua pihak, sehingga dapat saling menguntungkan satu sama lain," kata Kuswiyoto.
 
Kuswiyoto menjelaskan, pada kerja sama ini, produk syariah yang dimiliki Pegadaian ditawarkan, yaitu Arrum, Amanah, Rahn dan Mulia.

Menurut Kuswiyoto, hingga Juli 2019, Arrum telah terealisasi  Rp1.418 miliar dari target Rp1.067 miliar, Amanah realisasi Rp2.217 miliar dari target Rp1.943,  Mulia realisasi Rp347 miliar dari target Rp509 miliar dan Rahn realisasi Rp4.588 miliar dari target  Rp4.503 miliar.

"Penandatanganan kerja sama juga untuk menciptakan bisnis yang saling menguntungkan antar perusahaan serta meningkatkan bidang pendidikan, penelitian dan inklusi keuangan," tambahnya.

Lebih lanjut Kuswiyoto menyatakan, penandatanganan kerja sama tersebut juga bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan masing- masing pihak dalam melaksanakan, mengembangkan dan meningkatkan bisnis usaha,  
sesuai bidang masing-masing BUMN tersebut.

Sementara itu, Dwi Agus, Direktur Keuangan Bank Jateng sebagai mitra pagadaian memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan PT Pegadaian.

"Sinergi adalah kunci keberhasilan apalagi di ekonomi 4.0. Sinergi disini dalam rangka membangun ekonomi untuk tumbuh bersama,  tidak memandang mitra menjadi lawan bisnis tapi melakukan kerja sama yang membawa keberhasilan bersama," ujar Dwi Agus disambut tepuk tangan.

Dalam kesempatan tersebut, Dwi Agus yang mewakili direksi Bank Jateng juga menyatakan siap menjadi mitra Pegadaian dan siap membangun sinergi untuk kesuksesan bersama.

Heru Setiadi, Pj Sekda Jateng,  dalam sambutannya menyambut baik atas kolaborasi yang dibangun oleh PT Pegadaian.

"Dengan kolaborasi antar perusahaan dan instansi, diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah. Selain itu kami berharap permasalahan ekonomi di Jateng khususnya kemiskinan bisa segera terselesaikan," ujar Heru. [jie]



Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00