Gibran Akan Nyalon Lewat PDIP Jateng

Politik  SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:03:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Gibran Akan Nyalon Lewat PDIP Jateng
RMOLJateng. Gibran Rakabuming Raka dalam waktu dekat akan mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Solo melalui DPW PDIP Jawa Tengah.

Dirinya masih menunggu arahan dari para senior terkait langkah selanjutnya sambil menunggu dibukanya pendaftaran.

Meski diketahui DPC PDIP sudah menetapkan satu nama pasangan yaitu Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso, namun Gibran tak lantas patah semangat. Dirinya tetap berupaya mencalonkan diri dari DPW Jawa Tengah.

"Saya (daftar) di Semarang. Sudah koordinasi dengan Pak Bambang. Untuk waktunya (pendaftaran) saya nunggu dong," jelas Gibran kepada media, Selasa (12/11) sore usai jadi pembicara dalam salah satu seminar di Solo.

Saat disinggung wakilnya dalam pemilihan Walikota Solo, Gibran masih belum mau membukanya. Menurutnya semua masih menunggu keputusan dari partai.

"Saya ini tunduk pada keputusan dan arahan partai, arahan dari ketua umum. Saya ini orang baru, ya nunggu arahan saja, apa-harus konsultasi," tandasnya.

Sebelum memutuskan terjun ke dunia politik sebagai sebagai calon Walikota Solo, Gibran pertama kali menyempatkan diri  bertemu dengan ketua DPC PDIP sekaligus walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

"Yang pertama saya sowani (datangi) adalah Pak Rudi. Jadi saya tidak lompati ya," imbuhnya.

Dalam pertemuan dua mata tersebut dirinya menanyakan masalah pilkada. Saat itu jawaban 'beliau' sangat jelas. Diminta untuk mendaftar sebagai kader dan mendapatkan KTA.

"Ketika saya tahu pendaftarannya sudah tutup ya sudah. Saya nggak protes atau apa. tapi setelah itu kan saya konsultasi ke beberapa senior yang lain," imbuhnya.

Menurut para senior di PDIP, dirinya masih berkesempatan untuk mendaftar melalui DPW atau langsung ke DPP.  Bahkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri saat dirinya bersilaturahmi juga memberikan sebuah buku dan menyebut masih bisa mendaftar.

"Waktu (pertemuan) Bu Mega memberi saya buku peraturan partai satu bendel, dan mengatakan masih bisa," pungkasnya. [hen]



Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00