Menkes Prioritaskan Alat Medis Di Setiap Puskesmas

Kesehatan  SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:15:00 WIB | LAPORAN: HUDI SOSA

Menkes Prioritaskan Alat Medis Di Setiap Puskesmas
RMOLJateng. Menteri Kesehatan RI Dr.dr. Terawan Agus Putranto menegaskan akan menyediakan peralatan medis di setiap Puskesmas pada awal program kerjanya dalam Kabinet Indonesia Maju.
Demikian pernyataan yang disampaikannya pada kunjungannya di Puskesmas Jurangombo Magelang Selatan Kota Magelang, Senin (11/11) usai mengikuti wisuda purnawira Pati TNI AD 2019 di Kesatrian Akmil Magelang.

Kunjungan kerja ini, kata Menkes, dilakukan untuk pengecekan terhadap sarana prasarana dan perlengkapan medis yang ada di Puskesmas.

"Kami ingin melihat langsung, survei di lapangan terkait nantinya penyaluran anggaran Kemenkes agar dapat dirasakan masyarakat, sehingga masyarakat sehat dan mendapat pelayanan terbaik dari Puskesmas" jelasnya.

Program Kerja Menkes RI untuk tahun anggaran 2020-2024 diantaranya penyediaan peralatan medis yang komplit di setiap puskesmas.
"Puskesmas ini kan ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat, jadi penyediaan obat obatan dan pendidikan SDM di tiap Puskesmas harus di utamakan," terangnya.
Pengadaan peralatan medis dan obat obatan akan dianggarkan awal tahun 2020, nantinya peralatan medis akan diambil dari produk dalam negeri, apabila ada kerusakan mudah dalam perbaikan dan perawatannya.

"Kami akan lakukan terobosan peralatan medis dari dalam negeri, ini penting saat ada trouble lebih mudah dan cepat perbaikannya," kata mantan Kepala RSPAD.
Menkes berharap kepada jajaran pegawai kesehatan untuk bekerja dengan optimal, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tidak ada lagi masyarakat yang ditolak untuk berobat kerena tidak mempunyai dana untuk berobat, tetap samangat dan iklas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan kesehatan. [dit]


Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00