Lima Orang Pelaku Prank Pocong Diberi Pembinaan

Hukrim  SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 12:12:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Lima Orang Pelaku Prank Pocong Diberi Pembinaan
RMOLJateng. Para pelaku prank Pocong yang diamankan pihak Polsek Mijen, dikumpulkan bersama orang tua, pihak sekolah dan perangkat desa setempat, Senin (11/11/2019).

Dari keterangan mereka ini ternyata ada lebih dari 10 orang yang ada di lokasi, namun kesemuanya saling melempar saat ditanya siapa yang punya ide.

Saat dikumpulkan di Mapolsek Mijen Semarang yang hadir untuk dilakukan pemeriksaan dan pengarahan ada lima orang masing-masing MF, RK TG, FN dan MH. Mereka datang didampingi oleh orangtua dan para guru sekolah.

"Ini semua saya kumpulkan dan saya berikan pengarahan dan pembinaan. Namun begitu semua pelajar yang terlibat tetap kami periksa untuk mengetahui motif sebenaranya," ungkap Kompol Budi Abadi di Mapolsek Mijen.

Budi menambahkan, saat dilakukan pertanyaan mereka berlima ini saling lempar, termasuk saat ditanyakan siapa yang membuat ide tersmasuk yang menyediakan kain putih.

"Alasanya gak tahu dan saling menutupi. Untuk itu saya perintahkan untuk memeriksa mereka kembali. Terutama masalah motifnya biar semua terang," imbuhnya.

Sementara itu AF siswa kelas 8 SMP Negeri Mijen, mengatakan bahwa saat itu dipaksa oleh rekan-rekanya untuk memakai  kain putih dan berbentuk pocong dengan alasan matanya ditutupi oleh rekan-rekanya.

"Kepada bapak Polisi saya meminta maaf karena apa yang  telah saya lakukan sangat meresahkan dan merugikan," ungkap MF saat berada di mapolsek Mijen.

AF juga meminta maaf kepada warga kota Semarang, terkhusus di Kecamatan Mijen karena apa yang diperbuat telah mencemarkan nama baik daerahnya. AF juga menyebut apa yant dilakukan telah membuat banyak pihak yang mengecam perbuatanya karena dianggap bisa mencelakai orang lain dan dirinya sendiri.

Sementara itu dari pihak sekolah yang diwakili oleh kepala sekolahnya masing-masing akan memberikan pembinaan dan treatmen paska kejadian ini dan diharapkan bisa menjadi pembelajaran bagi siswa lain untuk tidak melakukan hal serupa dimasa mendatang. [jie]


Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00