Cetak Hattrick, Wali Kota ‘Bantai’ Pengusaha 10-5 Di Corporate Fun Futsal Competition 2019

Olahraga  SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 07:13:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Cetak Hattrick, Wali Kota ‘Bantai’ Pengusaha 10-5 Di Corporate Fun Futsal Competition 2019
RMOLJateng. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berhasil cetak hattrick dalam eksebisi Piala Walikota Corporate Fun Futsal Competition 2019 di Gor Sumber Waras, Minggu (10/11/2019) malam.

Hendi panggilan akrabnya Wali Kota bersama tim Futsal Semarang Hebat yang diperkuat Danlanal Kol Musleh Yadi, Dandenpom Kol Okto Femula, Ketua DPRD Kadar Lusman serta beberapa pejabat OPD unggul 3-0 di babak pertama.

Rapatnya gawang yang dijaga Kadinas Pendidikan Gunawan Saptogiri membuat Tim Bergerak Bersama yang terdiri dari para pengusaha, frustasi.

Tim Bergerak Bersama yang dikomandoi Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara harus menyerah dengan skor 10-5.

Namun demikian, ini hanyalah laga eksebisi. Siapapun pemenangnya tidak berpengaruh sama sekali terhadap fun futsal yang digelar GMedia di tahun kedua ini.

CEO GMedia Priyo Suyono bahkan menyebut penyelenggaraannya semakin marak. Di tahun sebelumnya, jumlah peserta hanya 32 kini meningkat menjadi 64.

"Kami sangat tergerak ingin mewujudkan slogan bergerak bersama yang dicanangkan Wali Kota Semarang. Harusnya memang kami gelar pada Juni lalu namun berbarengan dengan Semargres jadi kami tunda sampai akhir tahun,” terangnya.

Menariknya, di tahun ini ditambah dengan lomba cheerleader. Dengan demikian, tidak hanya bakat olahraga yang dipacu agar terus tumbuh atlet dari Semarang namun juga anak-anak muda kreatif juga ikut mendapat ruang untuk berprestasi.

Wali Kota Hendi berharap, seluruh peserta menjaga seportivitas. Kalah atau menang adalah hal lumrah dalam sebuah pertandingan.

"Yang penting tetap jaga kondusivitas Kota Semarang agar pembangunan terus melaju dan menjadikan Semarang makin hebat,” tandasnya.

Senada, Arnaz juga menganggap event semacam ini harus terus ditingkatkan. Keberhasilan even ini sekaligus menjadi tolok ukur suksesnya keterlibatan seluruh pihak dalam pembangunan di Semarang.

"Tolok ukurnya jelas. Kalau empat pilar yakni pemerintah, warga, pengusaha dan pewarta terus bergerak bersama dan saling bersinergi, niscaya tujuan pembangunan akan lebih mudah tercapai," imbuh Arnaz yang juga Ketua KONI Kota Semarang.

Adapun di babak final, tim Gudang Garam berhasil menggulung lawannya tim Sampoerna Kayoe dengan skor 6-1. Mereka berhak membawa pulang hadiah uang pembinaan sebesar Rp5 juta serta mendapat fasilitas free internet dari GMedia selama setahun.

Sedangkan juara II mendapat Rp2 juta. Tim ter-fairplay terbaik mendapat Rp500 ribu, begitu pula dengan top score, best supporter, best mascot dan tebak skor.

Acara semakin hingar oleh permainan cantik dari DJ Nesya yang membuat penonton dan pemain semakin bersemangat. [jie]




Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00