Kejahatan Modus Baru, Rusak Mobil Lalu Tawarkan Jasa Service

Hukrim  MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 19:11:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Kejahatan Modus Baru, Rusak Mobil  Lalu Tawarkan Jasa Service
RMOLJateng. Petugas Polsek Pasar Kliwon Solo mengamankan pelaku terpergok merusak mobil di kawasan parkir Alun-alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta.

Pelaku bernama Suratman (46) nyaris babak belur diamuk massa.

Keterangan dari beberapa saksi mata di lokasi kejadian, Santoso (36) seorang anggota Satuan Pengamanan (Satpam) Pasar Klewer dan Jauhan Musthofa (27) yang bekerja sebagai petugas parkir di lokasi melihat kejadian tersebut.

Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Tegar Satrio Wicaksono mengatakan, kronologis kejadian berawal saat  tersangka datang ke lokasi parkir Alun-Alun Utara Keraton Surakarta.

Tujuannya mencari sasaran mobil lawas jenis Suzuki Carry yang sedang diparkir dan ditinggal pemiliknya.

Pria yang beralamat di Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo ini merusak mobil korban dengan cara mencabut selang rotak (selang pengatur saluran BBM).

Akibatnya, saat beberapa meter mobil dikendarai oleh korban akan mogok karena saluran bahan bakar terputus. Pelaku menunggu tidak jauh dari lokasi.

"Mengetahui mobilnya mogok, pelaku lalu menawarkan jasa perbaikan dengan biaya sekitar Rp150 ribu hingga Rp200 ribu," terangnya Minggu (10/11) di Mapolsek Pasar Kliwon.

Keterangan sementara dari pelaku, sudah menjalankan aksinya sebanyak tiga kali. Namun kali ini aksinya akhirnya diketahui.

Saat melakukan perusakan aksinya diketahui warga hingga nyaris babak belur dihakimi warga sebelum akhirnya diamankan petugas.

"Saat ini kasusnya sedang dalam pendalaman oleh petugas," pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00