Tingkatkan Kondusifitas, DPRD Kota Semarang Jalin Silaturahim

Politik  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 16:10:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Tingkatkan Kondusifitas, DPRD Kota Semarang Jalin Silaturahim
RMOLJateng. Untuk meningkatkan kondusifitas dan membangun komunikasi antar Forkompinda, Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman melakukan kunjungan silaturahim ke beberapa instansi Forkompinda Kota Semarang.

Kadarlusman didampingi Wakil Ketua Wahyu Winarto (Liluk), M Afif, Mualim dan beberapa staff DPRD Kota Semarang.

Kadarlusman mengatakan, sebagai pimpinan DPRD yang baru, pihaknya  harus menjalin silaturahim sekaligus perkenalan dengan Forkompinda Kota Semarang.

"Silaturahim ini untuk membangun komunikasi yang baik, hubungan yang semakin dekat, karena semua memiliki tanggung jawab untuk memajukan Kota Semarang dan  membuat Kota Semarang lebih baik, aman dan tertib," ujar Kadar Lusman usai kunjungan dengan Dandim 0733/BS Semarang dan Dandenpom Kota Semarang, Kamis (7/11/2019).

Lebih lanjut Pilus, panggilan akrab Kadarlusman mengatakan, silaturahim ini juga dalam rangka mempersempit gerak dan ruang  kelompok-kelompok tertentu yang tujuannya untuk merongrong NKRI dan tidak percaya dengan pancasila.

"Itu yang paling penting, karena dengan silaturahim kita sama-sama akan tahu masalah-masalah yang dihadapi dan tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan kalau komunikasi dan hubungan antar instansi berjalan dengan baik," pungkas Politisi PDIP ini.

Sementara itu Dandim Zubaidi, S.Sos mengapresiasi langkah pimpinan DPRD Kota Semarang yang melakukan silaturahim dan mau mendengarkan sedikit aaspirasi dari intansi yang dipimpinnya.

"Dengan silaturahim ini akan terjalin komunikasi dan bagaimana bersinergi dalam melaksanakan program-program yang pro rakyat. Harapan saya menjaga tetap  silaturahim dengan instansi vertikal maupun horizontal yang ujungnya adalah menjaga keamanan, ketertiban dan endingnya adalah membantu dalam peningkatan kesejahteraan rakyat," ujar Zubaidi.

Menurut Zubaidi, dalam sharing dengan Ketua DPRD ia juga  sampaikan program-program yang bersentuhan dengan rakyat.

"Sebagai Ketua DPRD yang memiliki anggaran, tidak ada salahnya kita sampaikan program-program yang bersentuhan dengan rakyat," tandasnya.

Senada dengan Dandim, Dandenpom IV/Diponegoro Okto Femula juga menyampaikan terima kasih telah dikunjungi jajaran pimpinan DPRD Kota Semarang.

"Harusnya saya yang sowan ke beliau tapi keduluan. Tapi apapun itu kita satu wadah Forkompinda yang kedepannya pasti akan terjalin kerja sama. Ini awal yang bagus,  karena secara pribadi saya kenal dengan Ketua DPRD Kota Semarang, silaturahim ini akan kita naikkan ke jenjang yang profesional karena kita sama-sama di Forkompinda yang memiliki tanggung jawab membangun Kota Semarang," ujar Okto. [jie]






Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00