Rampas HP dan Uang, Dua Begal Ini Dibekuk Polisi

Hukrim  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 13:56:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Rampas HP dan Uang, Dua Begal Ini Dibekuk Polisi
RMOLJateng. Satreskrim Polres Pekalongan telah berhasil meringkus dua kawanan begal yang nekat menendang korban dari sepeda motornya hingga terjatuh.

Pelaku yang sudah menjadi target dari kepolisian ditangkap ditempat yang berbeda.

Penangkapan pelaku merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan dari laporan yang dibuat korban pada Kamis (19/9) lalu.

Adapun kedua pelaku begal yang berhasil di tangkap dan diamankan polisi diantaranya Alawi Alias Toreto (22) dan Hofururrohim (30) keduanya merupakan warga Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko mengatakan, ihwal kejadian tersebut bermula saat korban sedang mengendarai montornya sendirian dari arah barat (jembatan Surobayan) menuju arah timur (Desa Podo) hendak pulang kerumah.

"Saat itu korban menaruh 1 buah handphone merk OPPO A37 berikut silikon HP warna hitam yang didalamnya ada uang tunai Rp300 ribu di bagasi motor miliknya. Sesampainya di jalan raya Bebekan tiba-tiba dari arah kiri ada dua orang pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor memepet dan menendang," ungkap Kapolres pada RMOLJateng Kamis (7/11).

Melihat korbannya sudah terjatuh, kedua pelaku berhenti memarkirkan sepeda motor kemudian mendatangi korban. Saat itu salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dari balik bajunya (pinggang).


Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka lecet-lecet di tangan kanan, pegelangan tangan kanan dan kiri keseleo serta sepeda motor miliknya rusak.

Hingga akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Dari penyelidikan yang dilakukan, pihaknya mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan saat itu juga dilakukan penangkapan," imbuhnya.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan, lanjut dia, kedua pelaku memiliki peran masing-masing. Untuk Alawi Alias Tureto dia yang mengambil HP dan menendang korban hingga jatuh. Sementara Hofururrohim berperan sebagai joki motor. [hen]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00