Wapres KH Ma'ruf Amin Resmikan RS Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang

Politik  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 11:47:00 WIB | LAPORAN: HUDI SOSA

Wapres KH Ma'ruf Amin Resmikan RS Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang
RMOLJateng. Wapres RI KH Ma'ruf Amin meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Syubbanul Wathon di Tegalrejo Magelang Kamis (7/11).

Dengan diresmikannya rumah sakit swasta di Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah oleh Wapres RI maka RS Syubbanul Wathon resmi beroperasi melayani masyarakat.

KH Ma'ruf Amin tiba di RS Syubbanul Wathon sekitar pukul 09.30 WIB disambut oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Gus Yusuf sapaan akrab Ketua Yayasan Syubbanul Wathon dan Pengasuh Pesantren API Salafi Tegalrejo, Muhammad Yusuf Chudlori.

Gus Yusuf mengatakan, peresmian rumah sakit ini agar bisa memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Kami berharap kehadiran RSU Syubbanul Wathon dapat membawa manfaat untuk warga masyarakat Tegalrejo dan sekitarnya," tuturnya.

Gus Yusuf mengungkapkan rasa terimakasih kepada Lippo Grup yang telah mempercayakan pengelolaan rumah sakit kepada Yayasan Syubbanul Wathon.

"Semoga rumah sakit ini dapat berjalan lancar. Kamimohon arahan dan bimbingan kepada Bapak Menkes dan BPJS untuk menjadi partner operasional RSU Syubbanul Wathon," kata Gus Yusuf.

Sementara itu pemilik Lippo grup Mochtar Riady pada kesempatan yang sama mengucapkan selamat kepada KH. Ma'ruf Amin yang telah terpilih menjadi Wakil Presiden RI dan telah berkenan datang untuk meresmikan RS Syubbanul Wathon.

"Terimakasih kepada pemerintah telah memperhatikan rumah sakit yang masih berkembang ini. Semangat dan disiplin santri Gus Yusuf sangat perlu untuk dicontoh dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Mochtar mengatakan fasilitas kesehatan di daerah harus diperhatikan, oleh karena itu kami menilai perlu untuk membangun rumah sakit sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik untuk warga.

Disamping itu juga perlunya pengentasan kemiskinan di daerah-daerah.

"Semoga dengan berdirinya rumah sakit ini dapat menjadi contoh untuk wilayah lain dan menjadi contoh pembangunan," kata Mochtar.

Wapres RI KH Ma'ruf Amin memberikan apresiasi atas diresmikannya RSU Syubbanul Wathon.

"Ini merupakan pencerminan gotong royong antar kita semua. Diresmikannya RSU Syubbanul Wathon merupakan wujud kerjasama antar Lippo Group, NU, Yayasan Syubbanul Wathon, dan BPJS. Mudah-mudahan RS ini dapat memberikan layanan yang optimal, tidak hanya memberikan pelayanan pengobatan namun juga upaya preventif," terangnya.

Kiai Ma'ruf menegaskan pelayanan kesehatan dalam Islam hukumnya wajib. Memberikan pelayanan kesehatan dalam Islam bukan hanya memberikan pelayanan kepada yang Muslim namun juga bagi non Muslim.

"Apa yang kita lakukan hari ini merupakan bentuk tanggung jawab kita secara gotong royong,"  tuturnya.

RS Syubbanul Wathon merupakan hasil kemitraan Nahdlatul Ulama melalui Yayasan Syubbanul Wathon dan Kelompok Lippo melalui Siloam Hospitals. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wapres RI KH Ma'ruf Amin. [jie]





Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00