Petugas Gabungan Berhasil Amankan Ratusan Batang Kayu Ilegal

Hukrim  RABU, 06 NOVEMBER 2019 , 13:23:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Petugas Gabungan Berhasil Amankan Ratusan Batang Kayu Ilegal
RMOLJateng. Petugas gabungan dari Polres Blora, Perhutani dan TNI berhasil mengamankan ratusan batang kayu jati yang diduga hasil dari llegal loging. Ratusan batang kayu trsebut diamankan dari 4 lokasi.

Razia gabungan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Blora AKP Herry Dwi Utomo, Rabu (6/11). Razia digelar di Desa Jatiklampok Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora yang lokasinya berada di tengah hutan.

Dalam razia ini, petugas berhasil mengamankan 3 truk kayu jati dengan berbagai ukuran. Diduga kayu jati tersebut merupakan hasil penjarahan yang dilakukan  dari wilayah hutan sekitar.

"Kita mendapatkan 3 truk kayu yang semuanya belum ada surat-surat resmi. BB diamankan di 4 TKP, ada yang di pekarangan dan kandang,"  kata Kasatreskrim di lokasi.

Untuk pemilik kayu, saat ini masih dalam penyelidikan petugas. Pasalnya saat dilakukan pengamanan pemilik rumah tidak berada di lokasi.

"Untuk pemiliknya masih kita lakukan lidik lagi. Sementara saat kita datangi orang- orangnya melarikan diri," ujarnya.

Sementara itu, Wakil ADM KPH Randublatung, Agus Kusnandar mengatakan, ratusan kayu jati tersebut diduga dicuri dari wilayah hutan di sekitar desa. Diprediksi nilai dari kayu jati itu mencapai Rp 75.000.000.

"Iya tadi yang berhasil diamankan dari 4 lokasi. Berupa kayu yang berbentuk glondong maupun persegi. Kalau ditotal kerugiannya sekitar Rp 75.000.000," ungkap Agus.

Ratusan kayu jati tersebut, selanjutnya diamankan di Mapolres Blora sebagai barang bukti. [jie]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00